Fuzhou, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Konferensi Talenta Warga Tionghoa Luar Negeri untuk Pembangunan yang pertama, yang diselenggarakan bersama oleh Federasi Semua Tionghoa Kembali ke Tanah Air dan Pemerintah Provinsi Fujian, dimulai pada 20 Desember di Fuzhou, Provinsi Fujian. Dengan tema "Berkah dari Lima Benua di 'Fuzhou': Warga Tionghoa Luar Negeri Mewujudkan Mimpi China", konferensi ini bertujuan untuk menyatukan kebijaksanaan warga Tionghoa di luar negeri dan berkolaborasi menuju mewujudkan mimpi China, menurut Tim Publisitas Konferensi. Berbasis di Fujian, acara ini melayani seluruh negara, dengan fokus pada melibatkan kekuatan dari warga Tionghoa di luar negeri. Ini berupaya membentuk platform untuk berbagi wawasan industri, kebijakan dan langkah-langkah terkait bakat, serta memfasilitasi interaksi antara para profesional Tionghoa di luar negeri. Selain itu, acara ini menjadi panggung untuk prestasi akademis dan inovasi warga Tionghoa di luar negeri, dan menjadi platform untuk menghubungkan bakat, proyek, dan modal dari komunitas Tionghoa di luar negeri, dengan partisipasi lebih dari 1.000 tamu dari 37 negara dan wilayah.

Dalam sesi pleno, Avram Hershko, pemenang Hadiah Nobel Kimia tahun 2004, menyampaikan pidatonya melalui video, dan kota Fuzhou membacakan Deklarasi Fuzhou dari Generasi Baru Warga Tionghoa di Luar Negeri.

Berbagai kegiatan, termasuk 4 kegiatan koneksi industri, 2 kompetisi sains dan teknologi, 4 forum tematik, 1 pameran, 3 kegiatan pendukung, dan 2 acara promosi tamu kehormatan, diorganisir untuk memajukan kolaborasi. Semua upaya dilakukan untuk menyoroti industri strategis yang sedang berkembang seperti energi baru dan material baru, kecerdasan buatan, ekonomi kelautan, dan biomedis, serta mendorong koneksi efektif proyek dan sumber daya manusia antara pemerintah, perusahaan, dan universitas. Serangkaian kegiatan "Kebijaksanaan Warga Tionghoa Luar Negeri" juga dibentuk untuk mengundang elit ilmiah dan teknologi dari dalam dan luar negeri dalam kompetisi, menemukan dan memajukan profesional teknologi berkualitas dengan wawasan internasional.



Sumber: Tim Publisitas Konferensi Talenta Warga Tionghoa Luar Negeri untuk Pembangunan



Link Gambar:

Pewarta: Irvan Ariyana
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023