Jakarta (ANTARA) - Sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung UMKM naik kelas menuju go global dan konsisten untuk menggunakan produk dalam negeri, PT Pegadaian meraih penghargaan sebagai BUMN Tipe B dengan Peringkat III untuk Kategori Nilai Belanja Terbesar Business Marketing di ajang penganugerahan Harvesting Ceremony yang digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Taman Fatahilah, Kota Tua - Jakarta pada Minggu (9/11).

Direktur Umum PT Pegadaian Gunawan Sulistyo mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen Pegadaian yang selama ini terus mendukung kemajuan UMKM melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan kompetensi agar UMKM di Indonesia bisa naik kelas dan mampu bersaing secara global.

“Alhamdulillah, Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari wujud komitmen perusahaan untuk terus berupaya mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri melalui berbagai program dan kerja sama dengan banyak pihak. Pegadaian juga terus menghadirkan program-program peningkatan kompetensi kewirausahaan sebagai bentuk dukungan dalam memajukan UMKM di Indonesia,” ucap Gunawan.

Untuk memberikan wadah pemasaran yang lebih luas sekaligus memeriahkan acara Harvesting Ceremony, terdapat Bazar UMKM yang terdiri dari 70 booth UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta, Bank Indonesia, serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN). UMKM Binaan Pegadaian yang terpilih ikut dihadirkan untuk memamerkan produk-produk unggulan, seperti fashion, food and beverage, health and beauty, craft, home decor, dan accessories.

Malam penganugerahan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI-BBWI), yang mengusung tema ‘Karya Jakarta untuk Indonesia Hebat’ dihadiri langsung oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo R. M. Manuhutu, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto S. Ginting, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo, Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata, beserta sejumlah Jajaran Direksi BUMN terkait lainnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023