Ini menjadi bukti bahwa Pegadaian terus bertransformasi dan berinovasi, khususnya dalam bidang teknologi digital agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman
Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian menerima empat penghargaan pada ajang Digital Technology and Innovation (Digitech) Award 2024 berkat penerapan transformasi dan inovasi teknologi digital sehingga perusahaan dinilai berhasil sebagai salah satu penggerak transformasi digital di Indonesia.

“Ini menjadi bukti bahwa Pegadaian terus bertransformasi dan berinovasi, khususnya dalam bidang teknologi digital agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” kata Kepala Divisi Strategi, Arsitektur, dan Perencanaan Teknologi Informasi Pegadaian Supriyanto di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, penghargaan tersebut juga menunjukkan sikap adaptif perusahaan sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat.

Ia mengatakan bahwa penghargaan tersebut diraih Pegadaian karena pihaknya dinilai berhasil dalam mengimplementasikan transformasi digital di berbagai lini bisnis perusahaan.

Penghargaan yang diterima meliputi The Greatest Champions of Digital Transformation and Innovation Excellence, The Best Information and Communication Technology (ICT) Business Strategy, The Best Information Technology (IT) Governance, serta The Best Digital Workplace.

Keempat penghargaan tersebut diraih oleh Pegadaian dalam kategori Financial Industries with Five Star Diamond.

Selain empat penghargaan yang diterima oleh perseroan, terdapat pula satu penghargaan yang diterima oleh salah satu pegawai Pegadaian sebagai penghargaan individu.

Penghargaan individu tersebut diterima oleh Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono sebagai The Best Chief Digital Officer of The Year.

Supriyanto menuturkan bahwa dengan diraihnya berbagai penghargaan dalam ajang Digitech Award tersebut, pihaknya berkomitmen untuk terus konsisten dalam melakukan transformasi melalui strategi bisnis yang terintegrasi dengan digitalisasi.

“Penghargaan ini menunjukkan bawa Pegadaian dapat menjadi perusahaan jasa keuangan yang mampu bertahan dan tumbuh di tengah persaingan dunia bisnis yang semakin ketat,” ujarnya.

Baca juga: Pegadaian catat penyaluran pinjaman naik hampir 17 persen
Baca juga: PT Pegadaian berangkatkan 1.100 pemudik dari DKI Jakarta
Baca juga: Pegadaian usung nilai kerja baru untuk wujudkan Indonesia Emas




Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024