Palangka Raya (ANTARA) - Bank Kalteng berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Digital Technology and Innovation (Digitech) Award 2023 yang diselenggarakan Forum Digital Innovation For Excellent Performance (Itech).

Direktur Keuangan Operasional dan TI Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda dihubungi dari Palangka Raya, Kamis, mengatakan, dua penghargaan yang berhasil diraih adalah sebagai “The Best Digital Technology Development Team 2023” dan “The Best IT Human Capital Development 2023” untuk kategori Local Banking Industries.

"Alhamdullilah, penghargaan ini menjadi berkah di bulan suci Ramadhan. Kami pun mengucapkan terima kasih atas dukungan pemegang saham pengendali dan seluruh pemegang saham yang selalu mendukung Bank Kalteng," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Wanda ini menjelaskan, saat ini Bank Kalteng terus membenahi infrastruktur teknologi digital yang dimiliki, bertujuan agar semakin nyaman dan mudahnya seluruh nasabah dalam bertransaksi.

"Dua penghargaan ini membuat kami (Bank Kalteng) terus termotivasi untuk senantiasa berinovasi meningkatkan kualitas teknologi yang dimiliki," jelasnya.

Penghargaan tersebut dicapai setelah melalui tahap penilaian secara objektif dan independen oleh tim penilai dan dewan juri.

Diawali penilaian pada lebih dari 300 perusahaan di Indonesia serta tahap interview melalui konferensi video untuk mendalami keberhasilan kinerja, serta kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, transformasi digital maupun inovasi yang sudah berhasil dicapai Bank Kalteng.

Digital Technology and Inovation Awards merupakan kegiatan corporate rating (award) di bidang informasi dan teknologi komunikasi yang ditujukan untuk menghadirkan inisiatif transformasi dan inovasi digital terbaik di kelasnya.

Pada 2023 ini, Digitech Award mengangkat tema “Prioritizing Digital technology Transformations to Win The Global Competition in a Post-Pandemic World”.

Baca juga: Bank Kalteng minta nasabah waspadai modus penipuan soceng
Baca juga: UMPR-Bank Kalteng bantu modal usaha mahasiswa
Baca juga: Bank Kalteng fasilitasi puluhan UMKM di Festival Tambun Bungai 2023

 

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023