Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil meraih penghargaan tingkat nasional yakni Top Pembina BUMD 2024 dari Top Bussiness bersama Institut Otonomi Daerah (I-OTDA).
 
"Gubernur Sugianto Sabran mendapat penghargaan ini atas peran dan kontribusi beliau dalam membina dan mendukung BUMD yakni Bank Kalteng," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Kalteng Marzuki dihubungi di Palangka Raya, Senin.
 
Marzuki menjelaskan, gubernur sebagai pemegang saham pengendali selama ini terus mendukung, memperkuat dan memajukan Bank Kalteng sehingga mampu memiliki kinerja baik di setiap tahunnya.
 
Bersamaan dengan penghargaan untuk Gubernur Sugianto Sabran tersebut, Bank Kalteng juga mendapat penghargaan lain, di antaranya Top CEO BUMD yang diraih Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Kalteng Marzuki, sebagai salah satu CEO BUMD di Indonesia berkinerja baik dari sekitar 900 BUMD.
 
Kemudian, Bank Kalteng meraih Top BUMD 2024 atas sederet pencapaian kinerja yang berhasil ditorehkan pada 2023, di antaranya seperti aset yang bertumbuh 13,5 persen, laba tumbuh 19,5 persen, maupun semua rasio keuangan Bank Kalteng dalam kondisi sehat.
 
"Penghargaan ini juga merupakan bentuk komitmen seluruh jajaran dewan komisaris, direksi dan pegawai Bank Kalteng untuk menjaga serta meningkatkan kinerja untuk terus tumbuh secara berkelanjutan," jelasnya.
 
Adapun kinerja baik yang terus terjaga Bank Kalteng dedikasikan untuk seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah khususnya para nasabah, serta para pemegang saham.
 
Sementara itu Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah Otto Fitriandy memberikan apresiasi kepada Gubernur Sugianto Sabran atas torehan prestasi yakni sebagai Top Pembina BUMD 2024 tersebut.
 
"Dukungan Gubernur Sugianto Sabran sudah sewajarnya kita apresiasi, terutama dalam upaya memajukan Bank Kalteng. Salah satunya mendukung Bank Kalteng dalam target pemenuhan modal inti Rp3 triliun, sesuai dengan peraturan OJK Nomor 12/PJOK.032020 tentang konsolidasi bank umum," jelasnya.
 
Otto menilai Sugianto Sabran sebagai sosok kepala daerah yang memiliki semangat juang tinggi dalam memacu pertumbuhan ekonomi daerah maupun kesejahteraan masyarakat, yang diimplementasikan melalui ragam program serta kegiatan nyata di lapangan.

Baca juga: Kalteng berhasil turunkan prevalensi stunting sebesar 3,4 persen
Baca juga: Kalimantan Tengah proyeksikan menjadi penyangga pangan IKN
Baca juga: Pemprov Kalteng berbagi berkah Ramadhan bersama masyarakat

 

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024