Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Edy Pratowo memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah sebagai sarana mempererat jalinan silaturahim dengan masyarakat.
 
Wakil Gubernur Edy Pratowo di Palangka Raya, Minggu, menyampaikan bahwa sebagai implementasinya Pemprov Kalteng menggelar rangkaian kegiatan bersama masyarakat, mulai dari sahur bersama, shalat berjamaah, mendengarkan kultum, pasar murah, hingga buka puasa bersama.

Rangkaian kegiatan ini dipusatkan di Istana Isen Mulang kawasan Rumah Jabatan Gubernur Kalteng.

Baca juga: Pemprov Kalteng bantu penuhi kebutuhan pangan masyarakat saat Ramadhan
 
"Momentum yang baik ini menjadi sangat berharga sebagai sarana mempererat silaturahim serta memperkuat hubungan profesional dan pribadi seluruh jajaran pemerintah provinsi bersama masyarakat," kata Edy Pratowo.

Edy berharap melalui kegiatan ini dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjaga jalinan silaturahim, terutama dalam bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.
 
Bulan Ramadhan, kata dia, merupakan bulan mulia yang penuh rahmat dan ampunan, sebagai sarana introspeksi diri, pengendalian diri, meningkatkan kualitas spiritual, mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan meningkatkan derajat ketaqwaan.

Baca juga: Pemprov Kalteng berbagi berkah Ramadhan bersama masyarakat
 
"Kita bersyukur pada hari yang ke-27 ini untuk memasuki hari-hari akhir bulan Ramadhan bisa bersama-sama melaksanakan sahur bersama, shalat subuh berjamaah dan mendengarkan kultum subuh," tuturnya.
 
Edy Pratowo juga menyampaikan harapan dengan ragam inovasi yang digagas Gubernur Sugianto Sabran dapat menjadikan Kalteng Makin Berkah.
 
"Kami yang mendampingi pak gubernur melayani masyarakat berusaha dengan inovasi-inovasi yang digagas pak gubernur. Insya Allah, Kalteng Makin Berkah dan pembangunan yang dilaksanakan akan dirasakan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Kalteng: Ramadhan momentum tingkatkan kepedulian untuk sesama
 
Pemprov Kalteng juga mengadakan pasar murah untuk ASN dan non-ASN di lingkup pemprov pada Minggu. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pasar murah yang sebelumnya telah dilaksanakan selama Ramadhan di seluruh kabupaten dan kota yang menyasar masyarakat.

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024