Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengatakan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah momentum umat Islam untuk menyatukan hati dengan semangat kebaikan dalam merajut ukhuah islamiah.
 
"Mari kita jadikan Idul Fitri ini sebagai momentum membawa semangat kebaikan dalam kehidupan sehari-hari, dengan menjaga kebersamaan dan keharmonisan," katanya di Palangka Raya, Rabu.
 
Dia mengharapkan kondisi fitrah saat ini membuat masyarakat menyatukan hati, niat, ikhtiar, serta tekad untuk bersama-sama menjadikan Idul Fitri sebagai tonggak awal membuka lembaran baru masa depan.
 
"Demi terwujudnya 'Kalteng Makin Berkah', yakni bermartabat, elok, religius, kuat, amanah, dan harmonis," katanya.

Baca juga: Gubernur Kalteng manfaatkan Ramadhan pererat silaturahim dengan warga
 
Sugianto mengajak umat Islam menghadirkan sikap dan perilaku sebagai hamba Allah yang bertaqwa dalam tatanan kehidupan keluarga, bermasyarakat, maupun berbangsa dan bernegara.
 
"Hilangkan segala rasa benci, rasa dengki, rasa iri, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang kita miliki hari ini," ucapnya.
 
Dia mengajak masyarakat bersama-sama memanfaatkan momentum Idul Fitri dengan saling memaafkan, mempererat tali silaturahim, dan berbagi kebahagiaan kepada sesama.
 
"Semoga momentum Hari Raya Idul Fitri ini mampu menjadi semangat bagi kita untuk berbuat yang lebih baik lagi," katanya.

Gubernur Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Edy Pratowo, Sekda Nuryakin, beserta jajaran bersama masyarakat melaksanakan Shalat Idul Fitri di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya.
 
Usai Shalat Idul Fitri gubernur setempat dan jajaran saling bersalaman, menyapa, serta berbincang bersama masyarakat.

Baca juga: Kapolda: Pemudik di Kalteng diminta berhati-hati dalam perjalanan
Baca juga: Pemprov Kalteng beri bantuan sembako dan uang untuk korban kebakaran
Baca juga: Puluhan korban kebakaran di Palangka Raya tinggal di posko pengungsian

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024