Jakarta (ANTARA) - Aryna Sabalenka akan memulai persiapan untuk mempertahankan gelarnya di Australian Open dengan bermain di Brisbane International, kata penyelenggara pada hari Selasa.

Elena Rybakina yang dikalahkan oleh Sabalenka dalam final di Melbourne pada awal tahun ini juga akan bermain dalam acara Brisbane tanggal 31 Desember hingga 7 Januari.

Naomi Osaka, juara Grand Slam empat kali, sudah diumumkan sebagai salah satu peserta yang kembali ke dunia tenis. "Saya sangat bersemangat memulai musim Australia 2024 saya di Brisbane," kata Sabalenka dikutip AFP.

"Australia memiliki tempat istimewa di hati saya setelah memenangkan Grand Slam pertama saya di sana," ujarnya.

Direktur turnamen Cam Pearson mengatakan ia menantikan kedatangan Sabalenka dan Rybakina, yang berasal dari Belarus dan Kazakhstan. "Kita semua ingat final Australian Open yang seru yang dimainkan kedua gadis ini pada awal tahun ini," katanya. "Itu benar-benar memulai rivalitas yang cukup menarik antara kedua pemain tersebut,” lanjutnya.

Pada kubu pria, Ben Shelton yang saat itu menjaxi pemain peringkat 17 dunia dari Amerika Serikat, akan bergabung dalam pengundian yang juga mencakup pemenang Grand Slam tiga kali Andy Murray.

Pearson mengatakan ia akan menyambut Nick Kyrgios ke turnamen jika ia pulih dari cedera tepat waktu. "Kami akan senang apabila dia di sini, dia juara masa lalu dan favorit penggemar, tetapi dia perlu melakukan yang terbaik untuk dirinya dan pemulihannya," kata Pearson.

"Jika itu berarti dia bermain pada bulan Januari, fantastis,” Kyrgios menjalani operasi lutut pada bulan Januari dan kemudian membatalkan rencana comeback di Wimbledon setelah merobek ligamen pergelangan tangannya.

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023