Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membagikan 30.000 paket makan siang dan susu gratis di Pulogebang, Jakarta Timur.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu program unggulan dari pasangan capres-cawapres itu.

"Kami hari ini kampanye hari pertama adalah menyampaikan makan siang gratis dan susu gratis untuk anak sekolah. Hari ini kami membagikan 30 ribu paket di seluruh Jakarta Timur, salah satunya disini," kata dia, saat kegiatannya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Gerindra: Prabowo-Gibran belum kampanye karena masih urus pemerintahan

Di tempat yang sama, Ketua DPP Partai Gerindra, Adnan Taufiq, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya stunting di masyarakat Jakarta Timur serta menjadi salah satu program unggulan pasangan Prabowo-Gibran.

"Kami berharap dapat membantu sementara mengatasi persoalan mencegah terjadinya stunting di masyarakat Jakarta Timur. Dan ini salah satu program yang bersifat nasional. Kalo Pak Prabowo dan Mas Gibran terpilih maka ini akan menjadi kebijakan pemerintah sebagaimana disampaikan dalam Asa Cita Pak Prabowo," ujar dia.

Baca juga: TKD Prabowo-Gibran bagi makan siang susu gratis di kampanye perdana

Adapun makanan yang dibagikan tersebut berupa nasi dan ayam goreng serta minuman susu coklat.

Ia mengatakan, menu makanan tersebut nantinya akan berganti setiap hari dengan berpatokan kepada komposisi gizi yang baik. "Ayam kan juga ada protein yang baik, serta susu kita sertakan juga. Ke depannya pasti akan kita perhatikan lagi," katanya.

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran: Sumatra Barat jadi barometer politik Indonesia

Lebih lanjut, ia mengatakan, kegiatan bagi-bagi makanan dan susu gratis tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan selama masa kampanye berlangsung. "Hari ini kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Indonesia di Sumatera hingga Papua. Mungkin bisa dicek nanti di Papua dan NTT juga sudah melakukan hal yang sama," ujar dia.

Pewarta: Fauzan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023