Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, yang juga Ketua DPR RI, Marzuki Alie akan mendeklarasikan pencalonannya sebagai calon peserta konvensi Partai Demokrat secepatnya.

"Nanti kalau diumumkan secara resmi sebagai calon, pada saat itu saya akan deklarasi," kata Marzuki di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

Ia mengaku, saat ini sudah banyak dukungan dari berbagai pihak untuk pencalonannya sebagai capres melalui konvensi Partai Demokrat.

"Sekarang saya menampung keinginan teman-teman yang ingin membantu. Ada yang namanya relawan MA, Marzuki Fans Club, ada tim substantif yang ikut menyusun strategi. Banyak kawan-kawan yang mau membantu pemikiran dalam konvensi ini. Saya sendiri belum membentuk tim secara resmi. Tapi saya menerima aspirasi teman-teman karena mereka yakin, karena kenal saya lama. Indonesia butuh pemimpin yang berani dan melakukan terobosan-terobosan," ungkap Marzuki.

Terkait dana yang akan digunakan untuk kampanye selama mengikuti konvensi, Marzuki menyebutkan, akan ada rekening khusus untuk menampung dana atau sumbangan kepada dirinya.

"Nanti pada saatnya kita buka rekening khusus untuk menampung sumbangan agar dana itu halal dan sah. Sahabat-sahabat saya membantu saya atau teman-teman lain. Alhamdulillah saya tidak usah repot-repot mencari ke sana kemari. Tapi dari keikhlasan teman-teman," ujar mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu.

Namun ia belum bisa memastikan estimasi dana yang digunakan selama kampanye untuk ikut konvensi tersebut.

"Saya belum berhitung karena kan sifatnya untuk sosialisasi. Dalam perjalanan itu, teman-teman ikut membantu, yang seperti itu kan susah ngitungnya. Misalnya mau jalan sudah disediakan mobil, ada bantuan bakti sosial," pungkasnya. 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013