Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak.
Banda Aceh (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyalurkan bantuan bahan bakar dexlite untuk operasional alat berat dan bright gas di dapur umum masyarakat korban banjir dan longsor di Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut Susanto August Satria, di Banda Aceh, Selasa.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, di Kecamatan Lawe Sigalagala.

Dia menjelaskan, bantuan yang disalurkan tersebut berupa bahan bakar dexlite sebanyak 400 liter. BBM non subsidi itu untuk mengoperasikan alat berat pembersihan material longsor yang menghalangi jalan lintas utama Kutacane, Aceh Tenggara.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga juga menyerahkan bantuan 20 tabung bright gas 12 kg untuk posko dapur umum di Kecamatan Semadam, Lawe Sigala-gala dan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara.

Satria berharap, bantuan itu bisa mempercepat akses transportasi di Aceh Tenggara kembali normal dan aktivitas angkutan dapat berjalan lancar seperti sebelumnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan kondisi sarana dan fasilitas (sarfas) Pertamina Patra Niaga aman, begitu juga dengan stok BBM dan LPG di sana tidak mengalami hambatan.

“Sarfas dan stok BBM serta LPG aman. Kami akan terus memantau kondisi di lapangan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," demikian Satria.
Baca juga: Pertamina bantu BBM kendaraan damkar padamkan TPA Suwung di Denpasar
Baca juga: Pertamina salurkan bantuan dana Rp3 miliar untuk Palestina

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023