Kuala Lumpur (ANTARA) - Sebuah acara untuk mempromosikan Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan di China selatan digelar pada Senin (27/11) di Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia.

Mengusung tema "Berbagi Peluang Baru dari Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan, Menciptakan Masa Depan Baru melalui RCEP" (Sharing New Opportunities of Hainan Free Trade Port, Creating a New Future of RCEP), acara tersebut memperkenalkan keuntungan kebijakan dan peluang bisnis di Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan, yang bertujuan untuk memperdalam pertukaran ekonomi dan perdagangan serta kerja sama antara Provinsi Hainan di China dan Malaysia.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Malaysia Liew Chin Tong dan Duta Besar China untuk Malaysia Ouyang Yujing. Sebanyak 400 lebih perwakilan dari sejumlah departemen pemerintah Malaysia yang relevan, perusahaan, asosiasi bisnis, dan delegasi perdagangan dari Hainan juga turut menghadiri acara itu.

Dalam acara tersebut, dilakukan pula penandatanganan perjanjian untuk delapan proyek kerja sama utama yang mencakup sektor pertanian, perdagangan, pendidikan, dan layanan bisnis, yang bertujuan untuk memperdalam kemitraan bilateral antara Hainan dan Malaysia. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023