Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid dan Lazio memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah menang atas lawan-lawannya pada pertandingan Grup E, Rabu dini hari WIB.
 
Los Rojiblancos mampu mengamankan kemenangan tandang atas Feyenoord dengan skor 3-1 di Stadion De Kuip, Rotterdam.

Pada pertandingan tersebut kemenangan Atletico Madrid hadir berkat gol Lutsharel Geertruida (bd), Mario Hermoso dan Santiago Gimenez (bd), sedangkan Feyenoord sempat membalas lewat Mats Wieffer.

Menurut catatan UEFA, secara statistik Feyenoord mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola dan melepaskan total 13 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, namun Atletico Madrid dapat tampil efektif.
 
Kemenangan ini mengokohkan posisi skuad asuhan Diego Simeone pada peringkat pertama klasemen sementara Grup E Liga Champions dengan torehan 11 poin dari lima pertandingan.
 
Di sisi lain, Feyenoord dipastikan akan berlaga pada kompetisi Liga Europa setelah menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup E dengan enam poin.
 
Sementara itu Lazio sukses mengamankan kemenangan 2-0 atas Celtic pada pertandingan kelima Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma.
 
Pada pertandingan tersebut Lazio mampu mengamankan kemenangan berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang veteran Ciro Immobile.
 
Kini Lazio menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan total 10 poin dari lima pertandingan, sedangkan Celtic menghuni posisi juru kunci dengan satu poin.

Pada pertandingan selanjutnya Grup E, Atletico Madrid akan bertemu dengan Lazio di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (13/12), untuk memperebutkan posisi pertama klasemen akhir.


Baca juga: Sergi Roberto kembali dari cedera untuk perkuat Barca saat lawan Porto
Baca juga: Pioli manfaatkan laga melawan PSG sebagai motivasi kalahkan Dortmund
Baca juga: Inter dan Sociedad wakili Grup D pada babak 16 besar Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023