Jakarta (ANTARA) - Kelompok musik Metallica menorehkan nama dalam sejarah industri musik dunia karena mereka bakal jadi band metal besar pertama yang main di Arab Saudi setelah resmi mengumumkan jadwal pertunjukan untuk menutup tahun ini.

Band asal Los Angeles yang digagas oleh vokalis James Hetfield dan penggebuk drum Lars Ulrich itu akan menjadi penampil utama pada malam pembukaan festival Soundstorm selama tiga hari di Riyadh, Arab Saudi, pada 14 Desember mendatang.

Baca juga: James Hetfield masuk rehab, tur Metallica ditunda

“Kami belum selesai dengan tahun 2023. Kesempatan luar biasa baru saja datang kepada kami untuk tampil di festival besar yang belum pernah kami mainkan di belahan dunia yang jarang kami kunjungi,” tulis band melalui halaman Facebook seperti dikutip dari NME, Rabu (29/11).

Metallica menyatakan kegembiraan bahwa pada Kamis 14 Desember mereka akan menjadi band hard rock pertama yang pernah tampil di Soundstorm Festival MDLBeast di Riyadh, Arab Saudi. Beberapa musisi dunia yang turut memeriahkan festival tersebut di antaranya penyanyi Pharrell Williams, Chris Brown, H.E.R., dan Black Eyed Peas.

Pertunjukan di Arab Saudi akan menandai kali pertama James Hetfield dan kawan-kawan bermain di negara Asia Barat. Penampilan mendatang juga menjadikan mereka sebagai artis metal besar pertama yang tampil di acara publik di negara tersebut. Sebelumnya pada 2011 Metallica pernah tampil di Etihad Park Abu Dhabi.

Baca juga: Metallica akuisisi saham perusahaan vinyl terbesar Amerika Furnace

Baca juga: Janji Lars Ulrich untuk album baru Metallica


Baca juga: Lagu Metallica dipakai untuk soundtrack film "Jungle Cruise"

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023