“Jadi kita memberikan tempat bagi anak muda seluas-luasnya untuk anak muda. Jadi nanti menyampaikan aspirasinya dan sekarang udah dikomandoi Mas Arief ini,”
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka menyebut posko Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta merupakan tempat menyalurkan aspirasi yang seluas-luasnya bagi anak muda.

Gibran menuturkan nantinya aspirasi kaum muda itu akan dikomandoi oleh Arief Rosyid Hasan, selaku Komandan TKN Fanta.

“Jadi kita memberikan tempat bagi anak muda seluas-luasnya untuk anak muda. Jadi nanti menyampaikan aspirasinya dan sekarang udah dikomandoi Mas Arief ini,” kata Gibran sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu.

Wali Kota Surakarta itu menyampaikan hal tersebut saat menyambangi posko TKN Fanta di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11). Kedatangan Gibran disambut oleh Arief Rosyid Hasan dan Ketua TKN Prabowo Gibran Rosan Roeslani.

“Kita senang hari ini bisa membuka salah satu posko yang isinya anak-anak muda semua,” ucap Gibran.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran meninjau sejumlah fasilitas yang ada di posko TKN Fanta. Nantinya, markas tersebut akan menjadi ruang publik bagi komunitas, relawan, dan anak muda yang mendukung pasangan calon nomor urut dua itu.

Sementara itu, Arife mengaku senang dengan kunjungan Gibran. Ia pun mengaku siap untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, khususnya pada basis pemilih muda.

“Suara pemuda adalah suara mayoritas dalam Pilpres 2024 nanti dan TKN Fanta siap kawal sampai Pak Prabowo dan Mas Gibran menang. Insya Allah,” ucap Arief.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023