Tujuan Jakarta yang paling banyak, dan yang kedua itu untuk tujuan ke Medan.
Batam (ANTARA) - PT Bandara Internasional Batam (BIB), Kepulauan Riau mengajukan penambahan jumlah penerbangan menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 untuk mengantisipasi adanya lonjakan calon penumpang.
 
Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, pengajuan itu dilakukan mengingat banyaknya permintaan penerbangan dan beberapa pesawat yang sudah mulai penuh untuk mudik natal nantinya.
 
"Sekarang ini beberapa pesawat memang sudah penuh dan Bandara Hang Nadim sedang mengajukan ekstra flight (penambahan penerbangan)," ujar Pikri, di Batam, Rabu.
 
Dia menyebutkan, penambahan penerbangan itu ditujukan untuk tujuan Batam-Jakarta dan sebaliknya, Jakarta-Batam.

Pengajuan itu penambahan penerbangan itu, dilakukan setelah adanya laporan dari maskapai Lion Grup yang memang sudah penuh dipesan oleh calon penumpang.
 
"Tujuan Jakarta yang paling banyak, dan yang kedua itu untuk tujuan ke Medan," kata dia.
 
Selain itu, pihaknya juga tengah bersiap untuk mempersiapkan segala kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan,untuk menghadapi lonjakan penumpang saat mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Bandara Hang Nadim.
 
"Pertengahan bulan Desember 2023, kami akan membuka posko di lingkungan bandara dan apel persiapan SDM (sumber daya manusia), serta kesiapan alat-alat untuk natal dan tahun baru," katanya pula.
Baca juga: Bandara Batam kerja sama dengan Korea bangun pusat perbelanjaan khusus
Baca juga: Bandara Batam menginginkan pengembangan Terminal II bebas isu politik

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023