--Wella Professionals dan O·P·I Raih Status No. 1 di Dunia Untuk Semir Rambut di Salon dan Perawatan Kuku di Salon--
 
-- Perusahaan Merilis Laporan Dampak Lingkungan dan Sosial Tahun 2022--

New York & Jenewa--(ANTARA/Business Wire)-- Wella Company adalah pemimpin global yang inovatif di sektor pewarna rambut dan kuku senilai $100 miliar dalam industri kecantikan. Hari ini Wella Company genap tiga tahun menjadi perusahaan independen dan menunjukkan pertumbuhan yang luas dan seimbang di seluruh merek, kategori, dan geografi. Wella Company mencapai pertumbuhan satu digit yang tinggi dalam mata uang konstan pada Tahun Fiskal 2023 (FY23), yang ditutup pada akhir bulan Juni, sehingga memperkuat posisinya sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di sektor ini. Portofolio merek teknologi rambut, kuku, dan kecantikan profesional dan ritel yang ikonik milik Wella Company meliputi Wella Professionals, O•P•I, ghd, Briogeo, Nioxin, Sebastian Professional, dan Clairol.

Sejak didirikan pada tahun 2020, Wella Company melaporkan pertumbuhan dari tahun ke tahun di pasar maju maupun pasar berkembang. Melanjutkan kesuksesan merek semir rambut profesionalnya yang terkemuka, Koleston Perfect (KP), yang terjual 1,5 tabung per detik di dunia selama Tahun Fiskal 2023, perusahaan ini telah mengukuhkan kredensial produk pewarna profesionalnya sebagai Merek Semir Rambut di Salon No.1 di Dunia, dan terus berinvestasi untuk meningkatkan keunggulannya dengan berekspansi ke perawatan rambut dan di seluruh portofolio teknologi kuku dan kecantikan. Wella Company juga telah meningkatkan penjualan di eCommerce pada tingkat pertumbuhan pasar lebih dari 2 kali lipat melalui pengembangan kemitraan dengan para peritel eComm terkemuka, berinvestasi pada pembangunan merek yang mengutamakan digital, dan selalu meningkatkan pengalaman pengguna di platform eComm WellaStore untuk memenuhi kebutuhan para profesional salon.

“Melihat tahun 2023, kami mulai menyadari manfaat keberhasilan transformasi merek di seluruh portofolio dan inovasi terobosan kami. Bisnis kami juga kian matang dan berkembang di seluruh jalur dan pasar. Semua merek dan wilayah geografis kami semakin menjadi yang terdepan di kategorinya, yang merupakan indikator bahwa kami memiliki potensi keuntungan yang luar biasa,” kata Annie Young-Scrivner, Chief Executive Officer Wella Company. Beliau menambahkan, “Di Tahun Fiskal 2023, kami telah meningkatkan pendapatan dan profitabilitas serta memperluas pangsa pasar kami, kami harap jalur pertumbuhan kami terus berlanjut di Tahun Fiskal 2024.”

Inovasi Terobosan dan Pengalaman Merek yang Dimodernisasi Berhasil Memenangkan Pangsa Pasar Teratas

Dengan posisi Wella Professionals sebagai Merek Semir Rambut di Salon No. 1 di Dunia, O•P•I juga menjadi Merek Perawatan Kuku di Salon No. 1 di Dunia. Selain itu, portofolio merek Wella Company menduduki peringkat ke-1 di kategori Perawatan Rambut Profesional di Brasil, salah satu pasar Wella yang pertumbuhannya paling tinggi. Inovasi perusahaan ini berkat teknologi yang dipatenkan di beberapa bidang, selagi terus meningkatkan tampilan dan pengalaman portofolio mereknya.

    • Untuk menanggapi kekhawatiran utama konsumen tentang kerusakan rambut, Wella Company meluncurkan inovasi produk rambut revolusioner yang memadukan hasil kecepatan dan hasil kinerja. Rangkaian Wella Professionals Ultimate Repair dan Miracle Hair Rescue adalah perawatan perbaikan rambut tanpa bilas yang dipatenkan, dan mampu memulihkan rambut rusak di luar maupun di dalam hanya selama 90 detik. Melalui Ultimate Repair, Wella Professionals merambah ke segmen perawatan rambut bergengsi dan menjadi salah satu peluncuran tersukses di bidang Perawatan hingga saat ini. Hanya setelah beberapa bulan memasuki pasar, dalam waktu singkat Ultimate Repair meraih pangsa pasar di salon maupun di ritel bergengsi. Untuk melengkapi layanan permintaan di salon, Shinefinity, produk profesional penambah kilau rambut dan produk kategori baru tahun lalu, terus mendorong pertumbuhan bertahap. Sekarang merek ini memiliki lebih dari 40 warna di lebih dari 30 pasar di seluruh dunia karena popularitasnya yang meluas.

    • Wella Professionals memperbarui kemasan produk perawatan rambut, termasuk sampo dan kondisioner, sehingga turut mendorong pertumbuhan pendapatan dua digit di seluruh dunia.

    • ghd adalah merek teknologi kecantikan global yang terkemuka dan merek penataan rambut No. 1 di Inggris yang direkomendasikan oleh para professional. ghd menciptakan kategori baru dalam “basah hingga kering” melalui peluncuran Duet Style ghd. Duet Style adalah styler basah hingga kering 2-in-1 pertama yang mengeringkan sekaligus menata rambut tanpa merusak akibat panas, dan hemat energi 45%. Sejak diluncurkan pada bulan Februari, Duet Style ghd menjadi produk terlaris ke-3 setelah styler Platinum+ dan Gold.

    • Untuk mengikuti tren perawatan kulit kepala yang kian populer, Wella Company memperkenalkan dua produk baru dengan kinerja terbaik. Nioxin Ultimate Power Serum adalah perawatan kulit kepala tanpa bilas yang sangat efektif dan dirancang untuk memperkuat rambut dari akar serta meningkatkan penahan rambut. Nioxin Ultimate Power Serum diluncurkan pada bulan Mei di salah satu peritel online dan mencatat pertumbuhan dua digit di Amerika Utara. Ultimate Power Serum menarik pengguna baru, di mana 93% pembeli adalah pengguna baru untuk merek Nioxin. Peringkat produk merupakan pendorong preferensi, di mana 91% pengulas di satu situs web menyatakan bahwa mereka akan merekomendasikan produk ini kepada teman, dan lebih dari separuh pengulas di situs web lain memberikan peringkat bintang 5.

    • Briogeo adalah rangkaian perawatan rambut alami dan inklusif yang meraih penghargaan. Briogeo memasuki kategori perawatan kulit kepala di bulan Januari melalui peluncuran Destined for Density. Destined for Density adalah sistem perawatan kulit kepala + rambut holistik untuk meningkatkan kepadatan rambut agar terlihat lebih tebal, lebat, dan sehat. Hingga saat ini, peluncuran koleksinya - Serum, Sampo, Kondisioner, dan Suplemen Density - mencapai kinerja tertinggi dan terbaik. SKU unggulannya, Density Serum, menjadi SKU no.1 di peritel kecantikan bergengsi dan terkemuka di Amerika Utara saat diluncurkan.

    • Clairol juga memperbarui merek pewarna rambut rumahan yang legendaris dan ditampilkan di kampanye It’s So Me, sebagai bagian dari upaya selama bertahun-tahun untuk memperkenalkan Clairol kepada generasi baru pengguna semir rambut bikinan sendiri. It’s So Me berperan penting dalam portofolio lengkap Clairol, termasuk merek-merek warisan seperti semir rambut permanen Nice 'n Easy, dan berbagai inovasi baru di tahun 2023: Natural Instincts Bold, Blonde It Up Crystal Glow Toners, dan Root Touch Up Spray 2-in-1. Semua inisiatif ini telah membantu usaha Ritel Rambut di A.S. mencapai rekor pangsa pasar 13,5% dalam 6 bulan terakhir yang ditutup pada bulan September 2023ii dan pertumbuhan pangsa pasar selama lebih dari 10 bulan berturut-turut.iii

    • O·P·I memperkenalkan beberapa inovasi unggulan tahun ini yang telah mendorong rekor pangsa pasar O•P•I menjadi lebih dari 4 poin dibanding YAiv di Ritel Premium A.S., dan lebih dari 2 poin dibanding YA di jalur Makanan, Obat, Barang Dagangan Massal (FDM) di A.S untuk kategori Pewarnaan dan Perawatan Kuku.v Di seluruh dunia, O•P•I juga meraih pangsa pasar di jalur Ritel dan Pro.vi O·P·I Repair Mode adalah perawatan bond building yang dipatenkan untuk memperbaiki kerusakan kuku dari dalam selama 6 hari. Peluncuran produk ini berperan penting ke dalam segmen harga premium dan telah melampaui perkiraan penjualan tahun pertama. Peluncuran penting lainnya di A.S. adalah O·P·I xPRESS/ON Press-On Nails, yang berhasil memasuki segmen pertumbuhan tertinggi untuk kuku, kuku palsu. Koleksi O·P·I x Barbie The Movie di musim semi ini adalah kemitraan terbesar di bidang kuku hingga saat ini pada tahun 2023 di FDM A.S.vii Pernis kuku alami pertama dari merek ini, O•P•I Nature Strong, terus meraih pangsa pasar di bidang Makanan, Obat, Barang Dagangan Massal (FDM) di A.S., hingga 35% dari total kategori,viii dan penjualan hingga saat ini selama Tahun Berjalan 2023 di Ritel Premium A.S. mencapai lebih dari 2 kali lipat dibandingkan merek perawatan kuku alami yang terkemuka di pasar massal.ix

Laporan Dampak Lingkungan dan Sosial Pertama dari Wella Company Diterbitkan Hari Ini

Hari ini Wella Company menerbitkan Laporan Dampak Lingkungan dan Sosial Tahun 2022, yang merupakan analisis terukur pertama mengenai upaya perusahaan dalam memberikan dampak positif terhadap Manusia, Bumi, dan melalui semua Produknya. Pokok penting utamanya:

    • Manusia: Selama tahun 2023, Wella Company berhasil menerapkan We Own Our Way (WOW), sebuah program kepemilikan karyawan yang luas yang memastikan bahwa setiap karyawan Wella Company memiliki kepentingan finansial terhadap masa depan perusahaan. Saat ini karyawan Wella Company di seluruh tingkatan memiliki kesempatan untuk mendapatkan manfaat dari penciptaan kekayaan saat Wella Company meraih kesuksesan.x Dengan mengambil langkah dalam hal Keragaman, Kesetaraan, Inklusi, dan Kepemilikan (Diversity, Equity, Inclusion and Belonging/DEIB), jumlah karyawan perempuan di perusahaan ini mencapai 59% di seluruh populasi karyawan global, dan 58% di Dewan Direksinya. Perusahaan juga berkomitmen terhadap kesetaraan upah gender 100% di semua tingkatan lebih cepat satu tahun dari target.
    • Bumi: Berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon, penggunaan air, dan limbah, pada tahun 2022 Wella Company menurunkan emisi karbon Lingkup 1-2 hingga 10% dan mencapai Zero Waste to Landfill di 2 dari 3 pabriknya dan 8 pusat distribusi yang dikontrol langsung. Perusahaan juga mengurangi pengambilan air hingga 5,5% dan limbah yang dihasilkan hingga 13,7% per unit yang diproduksi di tiga pabriknya.
    • Produk: Keuntungan yang dicapai mencakup 80% bahan produk berdasarkan volume dapat terurai secara hayati dan 77% dari total kemasan yang dapat didaur ulang, digunakan kembali, atau diisi ulang. Perusahaan juga melanjutkan transisi portofolionya ke kemasan berbahan daur ulang, termasuk tabung aluminium, kardus kertas, dan penutup.

“Untuk perusahaan yang masih sangat baru dalam kepemilikan kami, kami yakin bahwa kami mencapai kemajuan dalam hal dampak lingkungan dan sosial dengan momentum yang tepat dan mewujudkan ambisi kami dengan integritas dan tujuan,” kata Hilary Crnkovich, Chief Communications and Sustainability Officer di Wella Company.

Tentang Wella Company

Kami adalah Wella Company, pemimpin global yang inovatif dalam industri kecantikan yang memadukan sejarah ikoniknya selama lebih dari 140 tahun dan keahlian industri dengan status baru sebagai perusahaan dengan pertumbuhan tinggi dan terdepan dalam kategorinya. Sejak tahun 2020, Wella Company mendorong transformasi bisnis dan merek kami menjadi salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di sektor kecantikan. Portofolio merek teknologi rambut, kuku, dan kecantikan ritel dan profesional kami yang terkemuka meliputi Wella Professionals, O·P·I, ghd, Briogeo, Nioxin, Sebastian Professional, dan Clairol. Wella Professionals adalah Merek Semir Rambut di Salon No.1 di Duniaxi dan OPI adalah Merek Perawatan Kuku di Salon No. 1 di Seluruh Dunia. Dengan ambisi untuk menjadi perusahaan kecantikan terbaik di industri ini, kami menginspirasi konsumen dan profesional kecantikan melalui merek kami untuk tampil, merasakan, dan menjadi diri mereka yang sebenarnya. Kami melakukan pendekatan terhadap proses penciptaan produk dengan menggabungkan sains, teknologi, dan seni secara ketat untuk mengembangkan produk yang mengutamakan kinerja. Produk kami seringkali lain dari yang lain berkat teknologi yang dipatenkan, inilah ciri khas legendaris yang membedakan Wella.

Dipandu oleh nilai-nilai perusahaan dan dipimpin oleh tujuan untuk memberikan dampak positif kepada manusia, bumi dan masyarakat melalui produk-produk kami, kami menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan kepada seluruh pemangku kepentingan. Dengan bangga, kami mendukung industri salon, penata rias dan stylist yang kami layani di 127 negara di mana kami beroperasi. Setiap hari, kami memberikan dampak pada beragam komunitas yang meliputi lebih dari 91 juta pecinta kecantikan dan profesional industri, influencer sosial, duta besar, pengikut, karyawan, pelanggan, dan pemasok di seluruh dunia. Inilah Keluarga Wella. Keyakinan kami, menjadi lebih baik dengan berbuat lebih baik, akan memandu bisnis kami dan kemajuan dalam hal lingkungan dan sosial kami. Melanjutkan upaya meningkatkan produk kami secara berkelanjutan, mengurangi dampak lingkungan, dan menciptakan budaya di mana semua karyawan memimpin sebagai pemilik yang berinvestasi dalam kesuksesan bersama, kami yakin bahwa Wella Company akan sukses hingga di generasi-generasi baru. Untuk informasi lebih lanjut tentang Wella Company, kunjungi www.wellacompany.com, ikuti kami di LinkedIn dan Instagram.

i Berdasarkan penjualan USD Merek Induk Wella menurut Salon Hair Care Study 2022 untuk kategori produk semir rambut yang diterbitkan oleh Kline

ii Sumber: Nielsen, 6 bulan terakhir hingga bulan September 2023

iii Sumber: basis data Nielsen, YTD w/e 28-10-2023

iv Sumber: US NPD Jan-Sept 2023

v Sumber: Nielsen Discover 52 w/e 4-11-2023

vi Sumber: Euromonitor and Kline 2022 CY

vii Sumber: Nielsen Discover Jan-31 Oktober 2023

viii Sumber: Nielsen Discover 52 w/e 4-11-2023

ix Sumber: US NPD Jan-Sept 2023

x Program We Own Our Way (WOW) adalah program manfaat finansial yang dibayarkan setelah peralihan kepemilikan penuh dari pemilik mayoritas Wella Company, KKR, Inc. Semua karyawan yang memenuhi syarat akan terdaftar di perekrutan tanpa memerlukan kontribusi finansial pribadi.

xi Berdasarkan penjualan USD Merek Induk Wella menurut Salon Hair Care Study 2022 untuk kategori produk semir rambut yang diterbitkan oleh Kline

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Kontak Media:
Hilary Crnkovich
646-217-1700

Alix Dunn
203-722-9591

Sumber: Wella Company

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023