Jakarta (ANTARA) -
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengatakan generasi muda memiliki peluang besar untuk meraih kemajuan karena saat ini Indonesia sudah menjadi negara yang merdeka.

"Kita semuanya punya potensi untuk menjadi besar, tetapi di sebuah negara yang merdeka dan berkeadilan. Oleh sebab itu, Saudara semua di sini punya peluang untuk menjadi maju. Harus kita perjuangkan karena konstitusi kita mengatakan itu," kata Mahfud saat menghadiri pertemuan kelompok relawan Sahabat Muda Mahfud di Jakarta, Kamis.

Mahfud pun membagikan pengalaman hidupnya yang penuh dengan perjuangan, mulai dari masa kecil hingga menjadi sosok seperti sekarang. Saat masih muda, cerita Mahfud, dirinya bahkan tidak memakai sepatu untuk pergi ke sekolah.

Dia mengatakan kesempatan untuk maju bagi anak muda lebih terbuka pada masa sekarang. Apalagi, saat ini sudah banyak instansi yang mengeluarkan program beasiswa, baik di dalam maupun luar negeri.

"Banyak sekarang kesempatan untuk maju karena kita merdeka. Oleh sebab itu, mari kita jaga kemerdekaan ini dan anak-anak muda semuanya punya peluang untuk itu," tegasnya.

Baca juga: Mahfud sebut pejabat yang ditetapkan tersangka seharusnya mundur

Pada kesempatan yang sama, Mahfud menegaskan bahwa pertemuannya dengan Sahabat Muda Mahfud ialah untuk menyamakan visi dan pandangan tentang situasi terkini di Indonesia. Pertemuan itu juga untuk menyatukan semangat.

Sahabat Muda Mahfud, yang dideklarasikan pada Kamis itu, merupakan organisasi yang menampung suara anak muda. Kelahiran kelompok relawan tersebut berangkat dari organisasi Sahabat Muda yang didirikan pada tahun 2013 sebagai gerakan kesadaran berhukum dan konstitusi di kalangan masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, masa kampanye pemilu berlangsung mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Mahfud sebut gaji kecil jadi hal berkesan baginya sebagai menteri

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023