Madiun (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 7 Madiun menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan atau corporate social responsibility (CSR) melalui program bina lingkungan senilai Rp15 juta untuk Yayasan Mutiara Hati Spesial Madiun yang menaungi penyandang disabilitas.

"Kami menyalurkan program tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk Yayasan Mutiara Hati Spesial Madiun. Bantuan akan digunakan untuk mendukung kegiatan Hari Disabilitas yang dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2023," ujar Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Kuswardojo di Madiun, Jawa Timur, Kamis.

Baca juga: KAI Daop 7 Madiun salurkan CSR sebesar Rp350 juta 

Penyerahan bantuan TJSL PT KAI (Persero) dilakukan oleh Manager Comunity Relations Noxy Citra Bindara didampingi Manager Keuangan Daop 7 Madiun Irma Deviana dan Manager Kesehatan Daop 7 Madiun Wakhyo Komantri.

Bantuan secara simbolis diterima oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri selaku Pembina Yayasan Mutiara Hati Spesial Madiun bertempat di Stasiun Madiun.

Kuswardojo menyebutkan bantuan program TJSL tersebut merupakan wujud perhatian KAI kepada penyandang disabilitas agar terus termotivasi, sehingga dapat berkarya lebih banyak lagi.

Baca juga: KAI Madiun sediakan 429 ribu tiket libur Natal dan Tahun Baru 2024  

"Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas, karena KAI adalah Sahabat Difabel," kata dia.

KAI berharap bantuan yang telah diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas khususnya di wilayah kerja PT KAI Daop 7 Madiun.

Kuswardojo juga berharap doa dan dukungan agar jajaran PT KAI Daop 7 Madiun selalu diberikan keselamatan dan kelancaran dalam mengoperasikan perjalanan KA, serta penjagaan aset-aset negara yang dikelola PT KAI.

Baca juga: Daop Madiun sebut ada lima KA tambahan untuk Natal dan Tahun Baru

"Dengan hadirnya program TJSL dari PT KAI ini diharapkan bisa semakin meningkatkan makna hubungan baik, antara perusahaan dengan masyarakat, pemerintah daerah, maupun jajaran kewilayahan setempat lainnya di wilayah operasional KAI Daop 7 Madiun, khususnya dalam menunjang keselamatan dan kelancaran operasional kereta api maupun kegiatan KAI lainnya," kata dia.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023