Kupang (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja perdana ke Kabupaten Manggarai, Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT), pada Selasa (5/12).

"Sesuai jadwal Bapak Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja untuk yang pertama kali ke Kabupaten Manggarai, setelah sebelumnya sempat tertunda pada 28 Oktober 2023 lalu," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Fansy Jahang ketika dihubungi di Ruteng, Kamis.

Pemerintah Kabupaten Manggarai, kata Fansy Jahang telah melakukan berbagai persiapan menghadapi kunjungan Presiden Joko Widodo ke sejumlah lokasi seperti SMK St Aloysius Ruteng.

Selama berada di lembaga pendidikan yang dikelola Yayasan Katolik itu Presiden Joko Widodo melakukan dialog dengan para siswa/siswi setempat.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga akan melakukan kunjungan ke Pasar Inpres Ruteng dan berdialog dengan para pedagang serta melakukan pembagian bantuan tunai langsung dan modal kerja untuk pelaku UMKM.

"Pemerintah Kabupaten Manggarai sudah siap menerima kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, kunjungan ini merupakan yang pertama, setelah sebelumnya sempat tertunda pada Oktober 2023 lalu," kata Fansy Jahang.

Ia berharap masyarakat yang ada di Kota Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai untuk bersama-sama menyambut kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dengan menjaga kebersihan dalam kawasan kota Ruteng.
Baca juga: Warga Ngada NTT pertama kali sambut kunjungan presiden di daerahnya
Baca juga: Presiden ke NTT tinjau proyek prasarana dan bagikan bantuan
Baca juga: Presiden Jokowi kunjungi Pelabuhan Tenau Kupang

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023