Kupang (ANTARA) - Dua siswa sekolah dasar (SD) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menanti capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyelesaikan ibadah shalat Jumat dari luar Masjid Al-Mujahidin Penfui Kupang, NTT, Jumat.

Anak-anak itu mengenakan kaos dengan celana sekolah berwarna merah. Saat iring-iringan mobil Ganjar ke luar setelah jumatan, dua bocah itu dengan penuh semangat meneriakkan kalimat yang menunjukkan kecintaan mereka pada Ganjar Pranowo.

"Love you, Pak Ganjar!" teriak anak-anak itu.

Ganjar pun melambaikan tangannya sekaligus menyapa masyarakat yang menunggu di luar masjid di kawasan Auri itu.

Baca juga: Tiba di Kupang, Ganjar Pranowo disambut masyarakat Adat Timor

Setelah menyelesaikan shalat Jumat di Kupang, sekitar pukul 12.40 Wita, Ganjar menuju Rumah Makan Selera untuk makan siang.

Setelah itu, Ganjar menuju Kantor Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dan tiba pukul 13.45 Wita untuk bertemu Ketua Sinode GMIT.

Selanjutnya, Ganjar menuju ke lokasi berikutnya, yaitu Kantor Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Agung Kupang sekitar pukul 14.25 Wita.

Di sana, Ganjar menghabiskan waktu bersama Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang dari pukul 14.35 hingga 15.15 Wita. Kemudian, Ganjar lanjut mengunjungi Universitas San Pedro Kupang pukul 15.30 Wita.

Ganjar juga mengunjungi Universitas Nusa Cendana sekitar pukul 16.55 Wita untuk bertemu dengan para relawan dan mahasiswa.

Baca juga: TPN lengkapi berkas surat kuasa dukung klarifikasi Aiman di PMJ

Kemudian, Ganjar dijadwalkan melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat di Hotel Sotis Kupang pukul 18.10 Wita, sebelum dia melakukan pertemuan tertutup dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud.

Agenda penutup kampanye Ganjar di Kupang ialah ngobrol santai dengan para pemberi pengaruh media sosial dan anak-anak muda setempat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar respons gimik politik 'Gemoy' ala Prabowo Subianto

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023