Thiago dapat bermain di tiga atau empat posisi. Ia bahkan gemilang dalam duel satu lawan satu. Saya tahu betul ia pemain potensial.
Muenchen (ANTARA News) - Thiago Alcantara kini dibekap ngambek, karena ia terus dibangkucadangkan oleh  Barcelona. Dan mantan pelatih Barcelona yang kini menukangi Bayern Muenchen, Pep Guardiola seakan memancing di air keruh.

Thiago membulatkan hati hengkang dari "Blaugrana" karena di klub itu telah bercokol Xavi Hernandez yang dianggap piawai menempati posisi lini tengah.

Gayung bersambut. Guardiola datang dan "senang" bak mendapat durian runtuh mendengar warta bahwa mantan anak asuhannya itu tidak betah berlama-lama berada di  klub elite La Liga itu, sebagaimana dikutip dari situs Marca.

Asa Thiago menambatkan bahtera di Bayern Muenchen sebenarnya bukan tanpa kendala. Ia masih harus bersaing dengan dua punggawa "FC Hollywood", yakni Mario Goetze dan Toni Kroos. Nilai kontrak Thiago ditaksir sekitar 22 juta euro.

Guardiola dalam sebuah konferensi pers mengutarakan minat mendatangkan Thiago.

"Ya, kami ingin mengontrak dia. Saya telah berbicara dengan Rummenigge -CEO Bayern Muenchen- dan Sammer, meski itu bukan berita. Kami masih harus menanti dan melihat perkembangan lebih lanjut."

"Tidak ada yang sebenarnya ingin meninggalkan Barca, tapi soalnya mereka ingin terjun bermain. Thiago ingin tampil bertanding. Karena itu, kami menyodorkan tawaran."

"Kami akan melakoni banyak pertandingan dan memerlukan rotasi pemain. Thiago dapat tampil dengan mengenakan nomor punggung 6, 8, 10, 11, bahkan 7," kata Guardiola.

Guardiola memuji Thiago. Katanya, "Thiago dapat bermain di tiga atau empat posisi. Ia bahkan gemilang dalam duel satu lawan satu. Saya tahu betul ia pemain potensial. Ia pemain hebat. Thiago demikian penting. Sammer dan Rummenigge tahu alasan saya merekrut Thiago. Ia pemain istimewa."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013