Untuk tiket KA Kuala Stabas dengan rute Stasiun Tanjungkarang-Baturaja (PP) baru dapat dipesan H-7 sebelum tanggal keberangkatan. Artinya untuk KA Kuala Stabas keberangkatan 21 Desember 2023 di periode awal Natal dan Tahun Baru dapat dipesan pada 14
Bandarlampung (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang telah membuka penjualan tiket untuk masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan tempat duduk yang disediakan sebanyak 42.120 kursi.

"Tiket untuk Natal dan Tahun Baru sudah bisa dipesan sejak 6 November 2023 lalu atau H-45 keberangkatan," kata Manager Humas Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari, di Bandar Lampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa dari 42.120 tempat duduk yang disediakan terdiri dari KA Rajabasa 19.080 kursi rute Tanjungkarang-Kertapati (PP), dan KA Kuala Stabas sebanyak 23.040 kursi rute Tanjungkarang-Baturaja (PP).

"Untuk kereta api (KA) yang beroperasi ada
sebanyak 108 unit," kata dia.

Ia mengatakan bahwa pemesanan tiket H-45 pada periode Natal dan Tahun Baru hanya berlaku untuk pembelian KA Rajabasa dengan rute Stasiun Tanjungkarang-Kertapati (PP) saja.

"Untuk tiket KA Kuala Stabas dengan rute Stasiun Tanjungkarang-Baturaja (PP) baru dapat dipesan H-7 sebelum tanggal keberangkatan. Artinya untuk KA Kuala Stabas keberangkatan 21 Desember 2023 di periode awal Natal dan Tahun Baru dapat dipesan pada 14 Desember 2023,” kata dia.

Zaki menjelaskan, pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru di Divisi Regional IV Tanjungkarang terdapat dua KA dengan enam perjalanan KA reguler yang beroperasi dalam sehari.

"Adapun rata-rata kapasitas tempat duduk yang disediakan yaitu 2.340 per hari secara keseluruhan KA yang beroperasi selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru ," kata dia.

Baca juga: KAI: Sejak awal Januari 2023 terjadi 20 kecelakaan di perlintasan KA

Baca juga: KAI Tanjungkarang sebut jalur kereta api ambles berhasil diperbaiki

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023