Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) dan PT Rumah Sakit Pelni meningkatkan layanan informasi publik melalui pemasangan pemancar cahaya (light emitting diode/LED).

"Kami selaku anak usaha BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) meningkatkan efektivitas bisnis digital melalui pemanfaatan penyiaran publik dengan media luar ruang seperti LED," kata Direktur Utama PT Jakarta Infrastruktur Propertindo Ivan C Permana saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Ivan menjelaskan melalui kerja sama ini, perseroan terus berupaya memperluas jangkauan jasa bisnis digital dengan menyasar sektor kesehatan.

Mengingat salah satu kegiatan inti (core business) JIP bergerak di bidang jasa bisnis digital dengan lebih dari 500 titik aset media luar ruang yang tersebar di Mega LED Mercure, Pillar MRT Jakarta, dan LED Kualanamu dan di berbagai lokasi strategis di DKI Jakarta.

Baca juga: Media luar ruang digital diprediksi jadi tren iklan

"Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk bersinergi mengoptimalkan nilai kebermanfaatan media luar ruang maupun media LED reklame," katanya.

Nantinya diharapkan penggunaan teknologi LED yang inovatif dapat menyebarkan informasi dan menampilkan pesan-pesan secara atraktif kepada masyarakat di wilayah Rumah Sakit Pelni.

Kolaborasi ini juga mengintegrasikan pemasaran dan penjualan layanan periklanan pada perangkat LED reklame yang ditargetkan dapat menarik perhatian pengunjung dan memberikan pesan dengan cara yang kuat.

“Kami kerja sama ini tidak hanya akan meningkatkan visibilitas bagi PT Rumah Sakit Pelni tetapi juga akan memberikan solusi pemasaran yang lebih dinamis bagi para pengiklan," katanya.

Baca juga: City Vision bidik prospek peningkatan mobilitas pengguna kereta

Sementara, Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Rumah Sakit Pelni Rudy Hartono menambahkan adanya penggunaan video edukatif menciptakan pengalaman yang lebih menarik beserta informasi layanan RS Pelni.

"Dengan tampilan dari layar besar disertai dengan sisi visual yang menarik, 'brand'' dapat meningkatkan eksistensi dan kesan positif pada orang yang melihatnya,” ujar Rudy.

Rudy yakin dengan sinergi antara infrastruktur teknologi komunikasi dan layanan kesehatan melalui medium periklanan akan membawa manfaat signifikan bagi kedua belah pihak.

"Ke depan, kita berharap dapat menjangkau lebih banyak pasien dan pelanggan dengan cara yang lebih efektif," ujarnya.

Baca juga: Gaya hidup pengaruhi media luar ruang

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023