“Kami juga memberikan apresiasi karena pada kesempatan ini juga meluncurkan keterampilan para tenaga kerja, di mana dampaknya tentu akan bermanfaat bagi pengembangan sumber daya utamanya para tukang. Sehingga tidak akan diragukan lagi kualitas yang d
Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mengapresiasi Kalla Beton yang resmi menghadirkan salah satu produk andalan-nya yaitu Mortar Instan di wilayah tersebut.

Peluncuran produk dibawa naungan Kalla Group ini, dilaksanakan di Kota Gorontalo, pada Jumat (1/12).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo Wardoyo Pongoliu mewakili Penjabat Gubernur Gorontalo membuka kegiatan tersebut mengatakan sangat berterima kasih kepada Kalla Beton yang memilih Provinsi Gorontalo untuk meluncurkan produknya.

Menurutnya kegiatan peluncuran produk dan peningkatan keterampilan yang dilaksanakan bagi tenaga kerja di Gorontalo merupakan kesempatan besar bagi tenaga kerja terampil pertukangan di Gorontalo untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas yang dimiliki.

“Kami juga memberikan apresiasi karena pada kesempatan ini juga meluncurkan keterampilan para tenaga kerja, di mana dampaknya tentu akan bermanfaat bagi pengembangan sumber daya utamanya para tukang. Sehingga tidak akan diragukan lagi kualitas yang dihasilkan,” katanya.

Chief Operation Officier Kalla Beton Ali Syamsu Wairooy mengatakan program ini sendiri telah rutin dilaksanakan oleh Kalla Beton sesuai dengan tema “Satu Solusi Bangunan Anda”.

Kalla Beton ikut berupaya untuk senantiasa hadir memberikan kontribusi bagi industri konstruksi khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Saya melihat bangunan-bangunan seperti rumah di Gorontalo itu bagus-bagus. Kita menilai bahwa orang Gorontalo itu selalu memperhatikan struktur rumahnya. Makanya kami bawah ke sini produk ini. Produk ini sebenarnya pengganti semen konvensional. Di mana kalau soal kualitasnya kita mengganti penggunaan bata merah dengan bata ringan,” kata Ali.

Ia juga memberi penekanan pada pentingnya pengetahuan dan keterampilan dalam memasang bata ringan. Hal tersebut berpotensi membuka peluang proyek pembangunan menggunakan bata ringan, sehingga masa depan konstruksi kedepannya bisa lebih efektif dan efisien.

Mortar Instan sendiri merupakan material bangunan hasil inovasi yang terbuat dari campuran pasir, semen, zat adiktif dan filter yang pengaturan komposisi-nya memakai standar tertentu.

Mortar Instan dinilai mempermudah pemakaian karena hanya dengan tambahan air, proses aplikasi sudah dapat dilakukan.

Dalam kesempatan itu pula Kalla Beton memperkenalkan empat produk andalan-nya, yakni KB-858 perekat bata ringan, KB-878 plaster, KB-868 acian, serta KB-898 skim coat.***

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023