Jakarta (ANTARA) - Duo idola K-pop TVXQ akan mengadakan tur konser Asia mereka, yang dimulai pada 13 Januari 2024 di Hong Kong, demikian pengumuman di laman Twitter (X) resmi mereka pada Jumat (1/12).

Sebuah foto poster terkait tur bertema “2024 TVXQ Asia Tour [20&2]” pun diunggah, memperlihatkan nama tiga kota Asia lainnya yakni Bangkok, Thailand pada 3 Februari 2024 diikuti Taipei pada 24 Februari 2024.

TVXQ akan mengumumkan kota Asia lainnya terkait tur konser mereka, melalui tulisan "more to come" di poster tersebut.
Berbicara tur konser, sebelumnya, TVXQ pernah menyambangi Indonesia pada 31 Agustus 2019. Melalui tema “TVXQ! CONCERT - CIRCLE #with in Jakarta”, pertunjukan itu menjadi konser perdana TVXQ di Indonesia dalam sejarah 16 tahun mereka berkarir.

Rangkaian konser "Circle — #welcome", diasosiasikan dengan album "New Chapter No. 1: The Chance of Love", sudah berlangsung sejak 5 Mei 2018 di Korea Selatan.

Selain Indonesia, mereka juga menggelar konser bertema serupa di Seoul di Korea Selatan, Hong Kong, serta Bangkok, Thailand setahun sebelumnya.

Sementara itu, TVXQ yang beranggotakan U-Know Yunho dan Max Changmin akan merayakan hari jadi mereka ke-20 tahun pada tanggal 26 Desember mendatang.

Mereka bersiap untuk merilis album penuh kesembilan berjudul “20&2” (20 th Anniversary & 2 Members) yang dijadwalkan dirilis berbarengan dengan hari jadi.

TVXQ belum lama ini menjadi salah satu penampil dalam ajang penghargaan MAMA Awards 2023 membawakan lagu "Down" dan "Rising Sun" yang didahului penampilan grup idola K-pop pendatang baru RIIZE.

Dalam acara itu, TVXQ membawa pulang piala untuk kategori Inspiring Achievement.

Baca juga: TVXQ akan rilis album dan konser untuk perayaan ulang tahun ke-20

Baca juga: SMTOWN LIVE Jakarta, momen lepas rindu hingga soal album baru WayV

Baca juga: Kim Jae-joong JYJ pisah dari agensi setelah 14 tahun bersama

Baca juga: Yunho TVXQ bersiap kembali lewat "Reality Show"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023