memohon kepada Presiden Joko Widodo, TNI, Polri, serta Kejaksaan RI agar menindak tegas siapapun di NKRI yang secara terang-terangan membela Israel
Jakarta (ANTARA) - Ketua Steering Commitee (SC) Munajat Kubro 212 Muhammad bin Husein Alatas mengapresiasi inisiatif Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah konsisten membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Ibu Menlu sangat berani mengecam Israel di forum-forum resmi PBB, bahkan terakhir, atas nama negara Indonesia telah mengajukan tuntutan agar Israel diseret ke pengadilan internasional. Terima kasih kepada ibu Menlu RI, semoga selalu sukses melaksanakan tugas negara," kata Muhammad yang mewakili Habib Rizieq Shihab dalam sambutan pada kegiatan Munajat Kubro bertema "Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina" di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu.

Habib Rizieq Shihab berhalangan hadir dalam kegiatan Munajat Kubro 212 hari ini sebab harus menemani istrinya yang sedang sakit.
 
Pada kesempatan yang sama, Muhammad juga memohon kepada Presiden Joko Widodo, TNI, Polri, serta Kejaksaan RI agar menindak tegas siapapun di NKRI yang secara terang-terangan membela Israel.
 
"Semoga Allah selamatkan NKRI dan menjadikannya sebagai negeri yang makmur, sejahtera, serta berkah. Semoga Allah memerdekakan Palestina dan melepaskan masjid Al-Aqsa dari cengkeraman penjajah zionis Israel," tutup Muhammad.
 
Munajat Kubra 212 dimulai sekitar pukul 03.00-09.00 WIB, diawali shalat Tahajud, munajat, shalat Shubuh berjemaah, dan dilanjutkan tausiah para dai nasional sampai 09.00 WIB pagi.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin menjelaskan acara pada tahun ini murni menyuarakan membela Palestina. Tidak akan ada yang menyerukan tentang politik atau untuk mendukung salah satu pasangan calon (paslon) pada Pilpres 2024.

Sementara itu, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 5.734 personel untuk mengamankan acara.
Baca juga: Copet ditangkap, Polisi imbau massa Munajat Kubro jaga barang bawaan
Baca juga: Sejumlah jalan ditutup selama Munajat Kubro 212 di Monas pagi ini
Baca juga: Dishub DKI sediakan 18 lokasi parkir saat Munajat Kubro di Monas

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023