Shanghai, (ANTARA/PRNewswire)- Pylontech dan BloombergNEF (BNEF) membuat pencapaian penting dalam memajukan industri penyimpanan energi dengan meluncurkan laporan berjudul "Scaling the Residential Energy Storage Market" di BNEF Summit Shanghai pada 27 November lalu. Kolaborasi ini mencerminkan hubungan erat Pylontech dan BNEF, serta melambangkan komitmen bersama dalam menggerakkan sektor energi dan berkontribusi terhadap inisiatif transisi energi global.

Dalam beberapa tahun terakhir, segmen penyimpanan energi residensial telah berkembang pesat. Namun, sejumlah pertanyaan masih muncul mengenai pilihan produk, rantai nilai industri, serta kebijakan dan model bisnis yang mendukung pemilik baterai residensial merealisasikan valuasi bisnis dari grid flexibility. Maka, laporan tersebut mengulas isu-isu ini, menyajikan analisis penting dengan mengkaji kondisi segmen pasar residensial saat ini sekaligus memproyeksikan tren mendatang.

Laporan ini mengkaji secara lengkap valuasi sistem penyimpanan energi residensial dari berbagai aspek. Selain mendatangkan manfaat ekonomi bagi pengguna, serta memfasilitasi pengguna untuk mengelola energi secara otomatis, sistem penyimpanan energi residensial, sebagai komponen utama dalam energi terdistribusikan, dapat menyediakan layanan penting untuk sistem kelistrikan. Hal ini membantu masyarakat mengeksplorasi metode yang lebih efektif dalam transmisi energi. Dengan demikian, jaringan energi baru yang fleksibel, stabil, dan reliabel dapat terwujud.

Laporan ini mengangkat peran penting dari kolaborasi global di rantai nilai industri. Beberapa perusahaan Tiongkok telah membangun daya saing teknologi dan manufaktur jangka panjang dalam sel baterai, modul baterai, BMS (Battery Management Systems), dan lain-lain. Sebaliknya, beberapa perusahaan asing di pasar lokal menguasai kapabilitas implementasi yang lebih baik sehingga mampu menawarkan layanan agregasi dan perdagangan energi. Kolaborasi antara kedua pihak ini dapat menghasilkan daya saing yang saling melengkapi, memaksimalkan nilai tambah dari sistem penyimpanan energi residensial.

Pylontech, pemimpin industri yang inovatif dan berpengalaman luas selama lebih dari satu dekade, telah mendapat pengakuan global, khususnya di segmen sistem penyimpanan energi residensial. Sementara, BloombergNEF adalah penyedia riset penting yang mengulas tren energi masa depan. Kolaborasi kedua pihak dalam peluncuran laporan tentang segmen residensial tersebut menawarkan wawasan penting bagi industri, meningkatkan inovasi dan kolaborasi, serta secara kolektif berkontribusi terhadap perkembangan segmen pasar sistem penyimpanan energi yang berkelanjutan pada tingkat global.

Laporan selengkapnya tersedia di: https://bit.ly/3sPhVRo

Tentang BloombergNEF

BloombergNEF (BNEF) adalah penyedia layanan riset strategis yang mengulas sektor komoditas global dan teknologi disruptif yang menggerakkan transisi menuju ekonomi rendah karbon. Jangkauan riset BNEF menjadi basis bagi sektor kelistrikan, transportasi, industri, pergedungan, dan pertanian beradaptasi dengan transisi energi. BNEF mendukung praktisi perdagangan komoditas, strategi perusahaan, keuangan dan kebijakan menghadapi perubahan dan menangkap peluang.

Tentang Pylontech

Pylontech (kode saham: 688063 ) berdiri pada 2009 sebagai penyedia sistem penyimpanan energi baterai. Pylontech juga menjadi perusahaan pertama dalam segmen sistem penyimpanan energi yang mencatatkan saham di bursa efek Tiongkok pada 2020. Pylontech mengintegrasikan rantai industri dengan keunggulan penelitian dan pengembangan, serta keahlian manufaktur lengkap, mulai dari sel baterai, sistem manajemen baterai, dan integrasi sistem. Produk dan solusi Pylontech telah menjangkau lebih dari 80 negara dan wilayah. Bahkan, lebih dari satu juta sistem penyimpanan energi Pylontech berhasil diimplementasikan. Pada 2022, Pylontech meraih gelar penyedia sistem penyimpanan energi baterai residensial No.1 versi  S&P Global Commodity Insights. 

Related stocks: Shanghai:688063

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023