kau inget, ya, menteri pertahanan pernah datang ke sini
Jakarta (ANTARA) - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengapresiasi kedisiplinan pendidikan yang diterapkan di pondok pesantren usai melakukan kunjungan pada kampanye perdananya di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu.

"Ya, luar biasa, kami lihat bagaimana tunas pak ustaz, ustazah, merasakan, didisiplinkan untuk menggembleng anak-anak muda kita dengan baik. Kita bersyukur ada kiai-kiai yang selalu peduli pendidikan," kata Prabowo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga sempat berbincang sekaligus memberikan koin kepada salah seorang santri. Setelah itu, Prabowo makan siang bersama 7.000 santri di Ponpes Miftahul Huda.

"Ini saya kasih kenang-kenangan, ya. Disimpan, ya. Nanti kalau kamu besar, kau inget, ya, menteri pertahanan pernah datang ke sini," kata Prabowo kepada salah seorang santri.

Prabowo berharap pesantren bisa menjadi pusat pendidikan agama yang berkualitas untuk membentuk akhlak anak-anak bangsa.

Baca juga: Prabowo janji selesaikan kasus HAM walau tak tercantum di visi-misi

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen menjadikan seluruh pesantren di Indonesia dan infrastrukturnya masuk dalam program utama.

"Pak Prabowo berkomitmen seluruh pesantren di Indonesia, undang-undang pesantrennya, dukungan terhadap infrastruktur, bantuan kepada Majelis Masyayikh, majelis guru; itu akan dijadikan program utama," kata Ridwan Kamil yang ikut mendampingi Prabowo dalam kampanye di Tasikmalaya itu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: RK: Prabowo berkomitmen seluruh pesantren dijadikan program utama
Baca juga: Prabowo-Gibran janjikan rumah murah untuk milenial 


Pewarta: Fauzan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023