Beijing (ANTARA) - Presiden Kantor Berita Xinhua Fu Hua bertemu dengan Kepala Kantor Berita Reuters Sue Brooks di Beijing pada Kamis (30/11), menyerukan peningkatan pertukaran dan pembelajaran timbal balik antara kedua pihak.

Fu menyambut Brooks yang akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Media Dunia (World Media Summit) kelima di China.

Dia mengatakan bahwa Reuters adalah kantor berita besar Barat pertama yang menjalin kemitraan dengan Xinhua. Sejak penandatanganan perjanjian kerja sama berita pada 1957, kedua pihak telah mencapai kerja sama yang bermanfaat dalam pertukaran berita dan agensi foto, papar Fu.

Menyebut bahwa kedua kantor berita merupakan inisiator KTT Media Dunia dan anggota presidium KTT tersebut, Fu mengatakan kedua pihak harus memperkuat pertukaran dan pembelajaran timbal balik serta melakukan upaya bersama untuk meningkatkan komunikasi, panduan, pengaruh, dan kredibilitas pemberitaan di era internet seluler.

Brooks mengatakan Reuters menghargai hubungan persahabatan dengan Xinhua dan ingin memperdalam pertukaran dengan Xinhua di berbagai bidang, seperti penerapan teknologi baru di media, serta memperkuat kerja sama di bawah kerangka KTT Media Dunia. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023