Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan aktris Bunga Citra Lestari atau BCL resmi dipersunting oleh Tiko Aryawardhana, prosesi pernikahan digelar di sebuah resor mewah di Kabupaten Karangasem, Bali, Sabtu.

Mengutip unggahan video di laman Instagram resmi @itsmebcl, BCL itu tampil anggun berbusana adat Jawa modern, dengan balutan kebaya berwarna putih dan bawahan kain motif batik berwarna cokelat serta veil atau penutup kepala yang menjuntai.

Tiko Aryawardhana juga mengenakan busana pengantin pria khas Jawa berwarna senada dengan yang dikenakan BCL. Pria 40 tahun tersebut juga menggunakan blangkon bernuansa hitam cokelat serta bunga melati yang tersemat di penutup kepala tersebut.

Baca juga: BCL dan Ariel mesra berdansa di Java Jazz Festival 2023

Tiko menikahi BCL dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan logam mulia seberat 212 gram. Ayah BCL, Muchlis Rusli hadir langsung untuk menikahkan putrinya itu.

Sejumlah rekan sesama artis terlihat turut menghadiri pernikahan BCL dengan Tiko, di antaranya Reza Rahadian, Maia Estianty, Luna Maya, Aming, Vidi Aldiano dan istrinya Sheila Dara Aisha.

Bunga Citra Lestari, yang juga akrab disapa Unge, sebelumnya telah menikah dengan aktor asal Malaysia Ashraf Sinclair pada tahun 2008 dan dikarunia satu orang anak bernama Noah Sinclair.

Pada 18 Februari 2020, Ashraf wafat di usia 40 tahun akibat serangan jantung di Jakarta, pukul 04.50 WIB.

Baca juga: Diskoria-Laleilmanino-BCL raih "Karya Produksi Terbaik Terbaik"

Baca juga: BCL masak besar hingga ziarah makam Ashraf saat lebaran

Baca juga: Bunga Citra Lestari kembali dengan mini album "Live At BCL'S Attic"

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023