Jakarta (ANTARA) - Bank DKI meningkatkan strategi pengembangan bisnis secara digital sebagai upaya menghadirkan layanan perbankan yang lebih cepat dan efisien.

"Transformasi digital sebagai kunci dan strategi mencapai keberhasilan secara berkelanjutan," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Arie mengatakan Bank DKI terus menuai hasil positif selama menjalankan peran sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jakarta. Prestasi ini terus meningkat seiring dengan berjalannya program transformasi 5.0 yang sudah dijalankan sejak 2021.

Implementasi transformasi digital ini mencakup transformasi bisnis, tata kelola yang baik, inovasi digital yang handal serta manajemen risiko yang kuat.

Baca juga: Direktur Keuangan Bank DKI kembali raih "The Best CFO"

“Inisiatif transformasi digital yang dilakukan Bank DKI selain bertujuan untuk memperluas akses keuangan bagi masyarakat dan meningkatkan nilai tambah atas produk dan layanan, juga ditujukan guna memperkuat kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham," ujarnya.

Dengan transformasi yang berhasil, Bank DKI siap menjadi tonggak bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam menggapai segala visi dan misi ke depannya.

"Hal ini melibatkan dukungan terhadap berbagai program Provinsi DKI Jakarta sebagai dukungan dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota global,” kata Arie.

Sebelumnya, bukti keberhasilan Bank DKI juga terpampang nyata lantaran Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto menerima penghargaan sebagai "10 Most Popular Chief Financial Officer (CFO) 2023" pada gelaran “Best 50 Financial Institution Awards 2023 (5th Anniversary) dan "10 Most Popular CFO Awards 2023” di Jakarta pada Senin (27/11).

Baca juga: Bank DKI tingkatkan dua persen rasio kredit untuk UMKM

Penghargaan yang diterima ini menambah deretan penghargaan yang diterima Romy di tahun 2023, yaitu sebagai "Indonesia Best CFO 2023 with Predicate: Very Good' versi Majalah SWA Indonesia, bersama 10 (sepuluh) Direktur Keuangan/Chief Financial Officer (CFO) lain yang berasal dari berbagai industri.

Kemudian, pada Februari 2023 juga memperoleh penghargaan sebagai "Best Performance CFO 2023" dari Majalah Warta Ekonomi secara spesifik atas keberhasilan menjaga konsistensi pertumbuhan keuntungan perseroan.

Terbaru, pada November 2023, Romy dinobatkan sebagai "Best CFO Kategori Bank Aset Rp50 Triliun hingga <Rp100 Triliun" sekaligus sebagai "Best of The Best CFO" pada kategori yang sama dari The Finance (Infobank Media Group).
Baca juga: Bank DKI tingkatkan digitalisasi keuangan syariah melalui "SICANTIKS"
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023