Karena mereka yang mendidik masyarakat
Sidoarjo (ANTARA) -
Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Mahfud MD mengaku siap memperhatikan kesejahteraan guru ngaji, guru agama dan juga marbut masjid.
 
"Salah satu program kerja Ganjar-Mahfud adalah memperhatikan kesejahteraan guru ngaji, guru-guru agama dan marbut masjid. Karena mereka yang mendidik masyarakat membangun keamanan dan kedamaian di negeri ini," katanya usai menghadiri Selawat Persatuan Indonesia di Parkir Timur GOR, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu malam.

Ia mengatakan, para guru ngaji tersebut yang mencetak generasi muda agar menjadi sebuah negara kesatuan kokoh.
 
"Saya hadir ke forum ini untuk menyejukkan hati dan pikiran agar turut membangun Indonesia. Kebetulan saya Cawapres untuk Pemilu 2024, saya menegaskan perlunya satu hal bahwa Indonesia ini hanya akan maju manakala keislaman dan keindonesiaan kita itu menyatu," ucapnya.

Baca juga: Cak Imin tanggapi soal tidak adanya debat khusus cawapres

Oleh karena itu, kata dia, perlu dikenalkan Islam yang sampai di luar negeri.

"Perlu ada orang yang menjadi anak panah menunjukkan keislaman di Indonesia. Perlu utusan khusus kampanye Islam dunia internasional," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Baca juga: TKN sebut Gibran punya persiapan matang untuk debat

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023