Masa depan bangsa kita ditentukan oleh hampir 60 persen anak muda hari ini
Jakarta (ANTARA) - Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Aktivis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rafli Maulana, mengatakan bahwa pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden yang diusungnya akan menjadi pasangan lintas generasi yang ideal dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

“Pak Prabowo memiliki perhatian khusus terhadap generasi Indonesia di masa depan, mau memberikan ruang-ruang pada posisi-posisi strategis di tataran nasional," kata Rafli dalam acara diskusi "Peran Anak Muda untuk Mengunci Kemenangan Prabowo-Gibran" di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam acara yang menjadi bagian dari Mobil Roadshow TKN Fanta itu, Rafli menjelaskan bahwa pihaknya memfokuskan kepada gagasan anak muda guna menyambut Indonesia Emas 2045.

"Masa depan bangsa kita ditentukan oleh hampir 60 persen anak muda hari ini," ujarnya.

Sementara itu dalam acara yang sama, calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra, Nurunnisa Setiawan mengatakan sebagai caleg dirinya harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Sebab hal itu, kata dia, akan berdampak kepada anak muda yang ingin masuk ke dunia politik.

"Setelah saya menerjang politik itu, saya nggak bisa sembrono lagi, saya harus menjadi contoh buat teman-teman. Kalau misalnya saya sendiri nggak bener gimana teman-teman mau ikut berpolitik kan gitu," kata Nurunnisa.

Baca juga: TKN: Prabowo-Gibran hadirkan tiga solusi bagi anak muda di kampanyenya

Baca juga: Timnas AMIN: Anak muda ingin lebih dari sekadar gimik politik


Sebelumnya, Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad meluncurkan mobil TKN Pemilih Muda (Fanta) yang akan mengunjungi 200 kabupaten/kota untuk menggaet suara dari kalangan pemilih muda.

“Pelepasan kendaraan dari Tim Fanta yang akan keliling di 200 kabupaten/kota dalam rangka mengajak pemilih pemula untuk ikut berperan serta dalam membangun bangsa dengan cara memilih pemimpin yang tepat, yaitu Prabowo-Gibran,” kata Dasco di TKN Fanta Headquarters (HQ), Menteng, Jakarta, Jumat.

Menurut Dasco, mobil TKN Fanta ini adalah simbol untuk membawa generasi muda untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka secara langsung dalam satu putaran.

Baca juga: Ngopi dengan anak muda Aceh, Mahfud pesan jangan sebar hoaks

Baca juga: Pakar UGM: Perlu strategi khusus gaet pemilih muda pada Pemilu 2024


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023