London (ANTARA News) - Manajer Norwich City Chris Hughton melanjutkan perburuan pemain pramusimnya setelah klub Liga Premier itu mengontrak gelandang Belanda Leroy Fer dari FC Twente Sabtu waktu setempat.

Kepindahan Fer ke Carrow Road yang diikat kontrak berumur empat tahun itu diyakini membuat Norwich harus merogoh sekitar 4,5 juta poundsterling (Rp22,5 miliar).

Feed Twitter resmi klub itu menuliskan bahwa "City dapat memastikan pemain tengah Belanda Leroy Fer telah bergabung dari FC Twente untuk kontrak 4 tahun."

Hughton sebelumnya sudah mendatangkan bek Swedia Martin Olsson dari Blackburn belum lama pekan ini, sedangkan rekan Fer sesama pemain timnas Belanda Ricky van  Wolfswinkel pada Mei lalu menjadi pemain termahal yang dikontrak klub itu dengan 8,5 juta pounsterling (Rp127,5 miliar).

Lalu, pemain sayap tim U-21 Inggris Nathan Redmond tiba dari Birmingham pekan lalu, sementara bek Javier Garrido berlabuh dari Lazio dengan status pemain pinjaman untuk Norwich akhir musim lalu.

Fer (23) menjadi barisan muda Norwich di Excelsior sebelum pindah ke Feyenoord, melakukan debutnya pada Desember 2007 dan menjadi pemain inti klub Belanda itu musim berikutnya.

Dia menjadi bagian tak terpisahkan klub tersebut sebelum kemudian pada 2011 pindah ke FC Twente, dan Januari tahun ini hampir saja ditarik Everton.  Namun transfernya tersendat setelah dia menghadapi cedera lutut, selain karena Everton dan Twente gagal bersepakat.

Fer telah turun memperkuat timnas Belanda pada semua level dari U-17 sampai timnas senior pada laga persahabatan melawan Ukraina Agustus 2010, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013