Mari menuju TPS untuk Indonesia yang inklusif.
Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. mengajak anak muda dan disabilitas untuk menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan riang gembira.

Dalam unggahan video di akun media sosial Instagram @mohmahfudmd, Minggu (3/12), Mahfud tampil bersama anak-anak muda dan kawan disabilitas dengan diiringi Mars Pemilu karya Mochtar Embut. Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya, pengemban ampera yang setia. Di bawah Undang-Undang Dasar '45, kita menuju pemilihan umum.

"Meminjam lirik Mars Pemilu yang legendaris karya Mochtar Embut, kita sambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira," ajak Mahfud dalam deskripsi unggahannya.

Selain itu, Mahfud juga mengajak anak muda dan disabilitas untuk menggunakan hak pilih pada hari pemungutan suara, Rabu, 14 Februari 2024.

"Jadi, mari menuju TPS (tempat pemungutan suara) untuk Indonesia yang inklusif. Indonesia yang lebih baik untuk semua, siapa pun Anda," katanya.

"Saya percaya sepenuh hati, bahwa anak muda adalah masa depan Indonesia. Indonesia adalah masa depan anak muda," lanjut Mahfud.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) tersebut juga mengingatkan bahwa hari pemungutan suara akan tiba dalam kurun waktu 72 hari lagi.

"Hai, anak muda Indonesia! 72 hari lagi kita akan tiba pada hari pemungutan suara, pemilihan umum tanggal 14 Februari 2024. Hari di mana Anda semua anak bangsa akan menentukan wajah dan masa depan Indonesia," ujarnya.

Di sisi lain, dalam deskripsi unggahannya, Mahfud juga mengingatkan anak muda dan disabilitas mengenai peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023.

"Teristimewa hari ini adalah Hari Disabilitas Internasional tahun 2023. Ini adalah bentuk pengakuan masyarakat dunia terhadap disabilitas, sekaligus peneguhan komitmen anak bangsa untuk membangun kepedulian, mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan saudara-saudara kita yang diberi anugerah istimewa oleh Tuhan," kata Mahfud.

Baca juga: Hari ke-6 kampanye, Mahfud Md sambangi pesantren di Jawa Timur
Baca juga: Mahfud MD klaim dapatkan dukungan kiai-santri Mataraman


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023