Jakarta (ANTARA) - Grup musik RAN yang terdiri atas Rayi, Asta, dan Nino memilih untuk tetap setia dengan ciri khas mereka dan menjadikan tema colorful atau warna-warni sebagai dress code untuk pertunjukan tunggal perdana mereka "The Sweet Seventeen Show".

Nino bahkan mengajak agar para penonton yang nantinya hadir di konser tersebut juga bisa ikut memeriahkan acaranya dengan menggunakan kostum yang sama.

"Dari pertama kali kita muncul di 2006, saat anak-anak band di Indonesia rata-rata pakai baju warna hitam putih, tapi kita tampil pakai baju warna-warni dan saling tabrak-tabrakan warna. Jadi itulah yang kita harapkan dipakai sama para RANners dan semua tamu yang hadir," kata Nino di Jakarta, Minggu.

Baca juga: RAN manggung di Halte TJ Bundaran HI hangatkan pagi pengunjung CFD

Saat ditanyai persiapan menyambut hari penting tersebut, RAN kompak menjawab tetap bersemangat untuk setiap tahun yang bertambah sebagai sebuah grup musik.

Apalagi untuk momen 17 tahun bersama, Rayi, Asta, dan Nino sepakat bahwa konser ini menjadi momentum selebrasi yang sangat penting.

"Jadi selama 17 tahun berkarya, ini pertama kalinya kami melakukan pertunjukan tunggal. Tadinya kita mencari-cari momentum yang pas nah ternyata 17 tahun sering dibilang sakral ya untuk pertumbuhan hidup seseorang, makannya kita membuat Sweet Seventeen Show ini," kata Nino.

Baca juga: RAN siap gelar konser bulan depan, sisakan dua kategori tiket

Mereka menginginkan konser ini menjadi konser yang meriah, tak hanya diwarnai dari warna-warni pakaian saja tapi juga dari sisi para penampilnya.

Sebagai bocoran, mereka mengatakan akan ada kolaborator yang ikut meramaikan suasana panggung "The Sweet Seventeen Show" menjadi lebih meriah.

"Kolaborator itu ada, cuma siapa-siapanya itu masih surprise ya. Tapi clue-cluenya tinggal lihat saja RAN selama ini featuring dan collab dengan musisi mana, hehe," kata Rayi.

"The Sweet Seventeen Show" dari RAN akan hadir di tanggal 20 Desember 2023 dan berlokasi di Basket Hall Senayan, Jakarta.

Bagi yang tertarik, Anda masih bisa membeli tiketnya secara daring di Loket.com, kini tinggal tersisa kategori Tribune dan Festival yang sama-sama dibanderol Rp575.000.

Baca juga: Alasan RAN pilih lokasi konser "Hanya Untukmu" di M Blok Space

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023