Serang (ANTARA) - Prabowo Subianto calon presiden nomor urut dua ini mengawali kampanyenya dengan mendatangi Kawasan Masjid Banten Lama, Kota Serang, sekaligus berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Pantauan Antara saat di Kawasan Masjid Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Banten, Minggu (3/11) Prabowo tiba pada pukul 10.20 WIB didampingi oleh Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmi Diany.

Juga disambut oleh ribuan kader partai pengusung dan koalisi seperti Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat. Serta ribuan simpatisan dan relawan yang turut menyambut kedatangan Capres tersebut.

Sebelum ziarah, Prabowo dan rombongan juga tampak bersilaturahim dengan Tubagus Ahmad Syadzili Ketua Kenadziran Banten di kediamannya.

Setelah berbincang, Prabowo kemudian berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin, Sultan Banten pertama yang juga sebagai pendiri kesultanan Banten.

Diketahui, Prabowo akan mengisi kegiatan hari ini dengan bersilaturahim di sejumlah ponpes dan bertemu dengan Abuya Muhtadi dan Abuya Murtadho Dimyati. Beliau merupakan putra dari pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten.

Lalu, pada sore harinya, Prabowo akan berdoa bersama dengan 2.000 kiai di Banten.
Baca juga: TKD Prabowo-Gibran akui hadapi tantangan raih suara di Jakarta
Baca juga: Hari ke-6 kampanye, Prabowo ke Banten, Gibran ke Menteng
Baca juga: Relawan Prabowo-Gibran diajak kampanye dengan santun

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023