Jakarta (ANTARA) - Persikabo 1973 harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 ketika menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu.
 
Pada pertandingan ini Persikabo 1973 sempat unggul terlebih dahulu melalui gol gelandang asal Myanmar Myat Kaung Khant, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Sempat tertinggal lebih dulu, Bhayangkara FC sempat membalikkan keadaan lewat dua gol Junior Brandao, namun Persikabo 1973 dapat menyamakan kedudukan berkat Frengky Missa.

​​Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 Indonesia di mana Persikabo 1973 menempati tempat ke-17 dengan 15 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Bhayangkara FC berada di peringkat juru kunci dengan 11 poin.
 
Secara statistik pada pertandingan ini Persikabo 1973 lebih unggul dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan total 24 tendangan yang 13 di antaranya tepat sasaran.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

 
 
Skuad asuhan Aji Santoso mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat tendang keras Pedro Augusto, namun bola masih melambung dari gawang Bhayangkara FC.

Baca juga: Persikabo 1973 raih kemenangan perdana di bawah pelatih Aji Santoso
 
Bhayangkara FC berbalik memberikan ancaman lewat tendangan Osvaldo Haay, namun bola masih dapat dihalau kiper Persikabo Husna Al-Malik.
 
Laskar Pajajaran sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah tendangan Myat Kaung Khant sukses membobol gawang Aqil Savik sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 45+3. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua, Bhayangkara mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menyamakan kedudukan pada menit 47.
 
Berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Matias Mier, bola dapat disundul oleh Junior Brandao yang membobol gawang Persikabo sehingga skor berubah menjadi 1-1.
 
Kombinasi Matias Mier dan Junior Brandao sukses membawa Bhayangkara FC berbalik unggul enam menit berselang dari gol pertama.
 
Matias Mier mengirimkan umpan lambung jauh dan dapat diterima oleh Junior Brandao yang menciptakan gol sehingga skor berubah menjadi 2-1.
 
Persikabo tidak tinggal diam dan dapat menyamakan kedudukan setelah sodoran umpan Andy Setyo dapat dikonversikan menjadi gol oleh Frengky Missa lewat tendangan dari luar kotak penalti yang membobol gawang Bhayangkara sehingga skor kembali sama kuat 2-2 pada menit 66.
 
Pada sisa waktu pertandingan, kedua tim berusaha untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-2 tetap bertahan.
 
Selanjutnya Persikabo 1973 akan bertandang ke markas Persita Tangerang pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia, Minggu (10/12), sedangkan Bhayangkara FC melakoni laga tandang kontra PSM Makassar, dua hari sebelumnya.

Baca juga: PSM Makassar amankan tiga poin setelah hajar Persikabo 1973 3-1
Baca juga: Persita Tangerang jauhi zona degradasi seusai tekuk Rans Nusantara 3-0

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023