Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan pemanggilan terhadap Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Aiman Witjaksono pada Selasa (5/12) hingga pencegahan tawuran.
 
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:

 
 
1. Firli Bahuri tidak akui berkomunikasi dengan SYL, Polisi: Itu hak dia

 
 
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyatakan hak Ketua non aktif KPK Firli Bahuri untuk tidak mengakui adanya komunikasi dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

 
 
"Itu hak tersangka untuk tidak mengakui ataupun mempunyai klaim lain atas temuan atau fakta penyidikan yang didapatkan penyidik selama proses penyidikan," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

 
 
Baca berita selengkapnya di sini

 
 
2. Polisi kembali jadwalkan pemanggilan terhadap Aiman Witjaksono

 
 
Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan pemanggilan terhadap Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Aiman Witjaksono pada Selasa (5/12) untuk mengklarifikasi terkait tudingan Kepolisian tidak netral dalam Pemilu 2024.

 
 
"Telah melayangkan surat undangan klarifikasi terhadap Aiman Witjaksono untuk dilakukan klarifikasi yang diagendakan dilakukan pada hari, Selasa, 5 Desember 2023 pukul 09.00 WIB di Ruang Riksa Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, " kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

 
 
Baca berita selengkapnya di sini

 
 
3. Dua terduga pelaku pencurian besi rel di Palmerah ditangkap

 
 
Petugas pengamanan Stasiun Palmerah, Jakarta Barat, menangkap AS (34) dan MS (33) yang diduga melakukan pencurian besi rel bekas di Kilometer 10+4 antara petak jalan Palmerah-Kebayoran pada Sabtu.

 
 
Manager Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta Ixfan Hendri Wintoko dalam keterangannya mengatakan, tim pengamanan menangkap terduga pelaku kasus tersebut sekitar pukul 05.20 WIB.

 
 
Baca berita selengkapnya di sini

 
 
4. Satpol PP DKI musnahkan 12.031 botol miras

 
 
Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta pada Kamis memusnahkan sebanyak 12.031 botol berisi minuman keras (miras) ilegal yang merupakan hasil patroli dan penyitaan sejak awal 2023.

 
 
"Hari ini Satpol PP melaksanakan pemusnahan hasil barang bukti penyitaan minuman beralkohol yang dilakukan atas pelaksanaan pengawasan setiap awal tahun. Jumlahnya yang hari ini dimusnahkan sebanyak 12.031 botol," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin di Silang Monas, Jakarta Pusat.

 
 
Baca berita selengkapnya di sini

 
 
5. Cegah tawuran, Pemkot Jaksel siapkan pelatihan kerja untuk pemuda

 
 
Pemerintah Kota Jakarta Selatan menyiapkan pelatihan kerja kepada 58 pemuda yang menjadi pelaku tawuran di Manggarai agar mereka mendapatkan keterampilan teknis, serta tidak mengulangi tawuran dan tindakan kriminal lainnya.

 
 
Wali Kota Jaksel Munjirin pada Kamis mengatakan bahwa salah satu penyebab pemuda itu tawuran adalah karena tidak memiliki pekerjaan dan belum dibekali keahlian. Dengan demikian, Pemkot Jaksel akan menyiapkan pelatihan keahlian yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan terakhir mereka, antara lain petugas keamanan, juru parkir atau pekerja proyek.

 
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023