Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Minggu (3/12) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.:


1. Polda Maluku kawal distribusi surat suara pemilu ke empat kabupaten

Kepolisian Daerah (Polda) Maluku melakukan pengamanan dan pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024 berupa surat suara DPR, DPRD Provinsi dan DPRD dari pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon, ke empat kabupaten di Maluku.

"Empat daerah itu yakni Kabupaten Buru, Buru Selatan, Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah," kata Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Asep Saepudin, di Ambon, Sabtu.

Selengkapnya di sini.


2. Polisi cegah tawuran remaja bersenjata tajam di Padang

Aparat kepolisian berhasil menggagalkan tawuran yang hendak dilakukan oleh puluhan remaja di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada Minggu (3/12) sekitar pukul 03.30 WIB.

Para pelaku tawuran berhasil dicegat oleh petugas ketika mereka tengah berkumpul di kawasan Jati Adabiah, Kecamatan Padang Timur kota setempat.

"Masyarakat menginformasikan kepada kami ada segerombolan anak muda yang berkendara membawa senjata tajam di kawasan Jati Adabiah, kami langsung ke lokasi untuk menindaklanjuti," kata Pejabat Sementara Kepala Seksi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina di Padang, Minggu pagi.

Selengkapnya di sini.


3. BPKH nyatakan komitmen lebih transparan dan bebas dari korupsi

Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Fadlul Imamsyah menyatakan komitmen lembaganya untuk lebih transparan dan bebas dari korupsi dalam pengelolaan dana haji.

"Alhamdulillah, sejak dibentuk tahun 2017 hingga saat ini, semua insan atau karyawan BPKH tidak ada yang terlibat kasus korupsi, gratifikasi maupun tindak pidana pencucian uang," ujar dia dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023