nanti sore ada pembagian lagi, tapi sama panitia, ya
Tangerang (ANTARA) - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melanjutkan kampanye politiknya dengan membagikan paket susu dan buku tulis kepada anak-anak di Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, Senin.

Gibran tiba di Poris Gaga sekitar pukul 09.30 WIB dengan didampingi istrinya, Selvi Ananda.

"Saya titip susu dan buku tulis, ya, nanti sore ada pembagian lagi, tapi sama panitia, ya," kata Gibran.

Kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo itu disambut dengan yel-yel warga yang sudah menunggu sejak pagi.

"Mas Gibran siapa yang punya, yang punya kita semua," seru warga.

Baca juga: Prabowo ajak rakyat tak golput demi kehidupan bangsa lebih baik

Sejumlah tokoh turut hadir mendampingi Gibran dalam kampanye tersebut, di antaranya Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf; Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Banten, Airin Rachmi Diani; dan beberapa anggota TKN dan TKD Banten lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Selvi berpesan kepada warga yang memiliki anak bawah usia lima tahun (balita) untuk rutin menjaga dan memeriksa kesehatan mereka untuk mencegah kekerdilan pada anak (stunting).

"Diberi makanan yang bergizi, ya, Bu. Kita ingin anak-anak sehat. Semoga semua warga Kampung Poris Gaga sehat semua, ya, Bu," kata Selvi.​​​​​​​

Baca juga: Hari ke-7 kampanye: Prabowo masuk kerja, Gibran ke Tangerang

Senin, Gibran dijadwalkan menghadiri dua agenda kampanye di Tangerang, yakni menghadiri acara "Gibran Menyapa" dengan warga di Kelurahan Poris serta mengunjungi pondok pesantren di daerah Batu Ceper dalam agenda "Gibran Mendengar, Santri Bicara".

Sementara itu, capres Prabowo Subianto tetap bekerja sebagai menteri pertahanan, Senin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Pekan depan, Prabowo kampanye perdana di luar Pulau Jawa

Pewarta: Fauzan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023