Jakarta (ANTARA) - Istri calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, yakni Siti Atiqoh Supriyanti, mengawali safari politik dengan melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin.

Informasi yang dirilis Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyebutkan kedatangan Siti Atiqoh Ganjar bersama Ketua DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani dan rombongan tiba di Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong sekira pukul 10.10 WIB, dan langsung disambut hangat oleh perwakilan Ponpes.

"Assalamualaikum," ucap Atiqoh sambil turun dari bus dan langsung
menyalami satu persatu perwakilan ponpes dan sejumlah jajaran perwakilan Partai yakni Anggota DPR RI Fraksi PDIP Diah Pitaloka, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur Susilawati, serta jajaran pengurus partai lainnya.

Kehadiran Atiqoh juga disambut meriah oleh warga sekitar Ponpes Gelar. Dia kemudian diantar untuk berkunjung dan sowan ke kediaman perwakilan Pondok Pesantren Peuteuycondong Gelar.

Di sana, Atiqoh diterima dengan hangat oleh perwakilan Ponpes. Dia juga dimintai tanda tangan di sebuah buku.

Pembicaraan pun berlangsung hangat dan saling lempar candaan. Setelah itu, Atiqoh dan rombongan diantar para pengasuh pondok untuk berziarah ke makam pendiri Ponpes Gelar, almarhum KH Zen Abdusomad (Mama Gelar) dan Hj Hindun Fathimah (Umi Gelar).

Dia kemudian melantunkan doa dan selawat di hadapan makam Mama Gelar dan Umi Gelar.

Atiqoh tampak khusyuk memanjatkan doa dan selawat. Sekira kurang lebih 10 menit memanjatkan doa, Atiqoh dan rombongan pun meninggalkan makam Mama Gelar dan Umi Gelar.

Kemudian, Atiqoh melanjutkan kegiatan dengan hadir di acara silaturahmi bersama ibu-ibu dan perempuan di halaman aula Pondok Pesantren Gelar, yang dihadiri ratusan oleh ratusan Ibu-ibu dan perempuan Majelis Taklim sekitar Ponpes.

Dalam momen itu juga, Atiqoh sempat diserbu oleh puluhan anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang ingin berebut bersalaman dengan istri Capres nomor urut 3 itu. Atiqoh pun langsung menjulurkan tangannya kepada anak-anak yang begitu antusias menyambutnya.

"Semoga menjadi anak sholehah ya, pinter-pinter semuanya," ujar Atiqoh kepada anak-anak tersebut.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023