Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengatakan pentingnya menciptakan ruang aman bagi perempuan untuk berekspresi dan mengembangkan potensinya, salah satunya melalui olah raga.

"Melalui Run with Me, kita tidak hanya merayakan lari sebagai kegiatan fisik yang menyehatkan, tetapi juga merayakan keberanian, kekuatan, dan solidaritas perempuan," kata Bintang Puspayoga dalam keterangan, Jakarta, Senin.

Pasalnya, perempuan sering kali dihadapkan pada berbagai tantangan, baik di ranah profesional, sosial, maupun pribadi. Oleh karena itu, penting untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, di mana perempuan dapat tumbuh dan berkembang tanpa hambatan atau rasa takut.

Menteri Bintang Puspayoga memberikan apresiasi kepada acara Run with Me yang menjadi wadah bagi perempuan untuk menggalang kekuatan perempuan, mendorong kemandirian, dan memupuk semangat kolaborasi.

"Acara Run with Me bukan hanya tentang melangkahkan satu kaki ke depan, tetapi juga tentang melangkah bersama-sama menuju sebuah ruang publik yang aman, di mana setiap perempuan dapat mengekspresikan diri, merayakan hobi mereka, dan merasa diterima sepenuhnya," katanya.

Bintang Puspayoga turut mendorong para peserta lomba lari yang diikuti hampir lima ribu perempuan untuk dapat terus mengejar mimpi mereka dan saling menginspirasi.

"Ketika perempuan bergerak bersama dan saling menginspirasi, maka tidak ada istilah tidak mungkin dan tidak bisa. Mari kita ciptakan dunia yang lebih aman dan nyaman bagi perempuan dan anak Indonesia," katanya.

Baca juga: Menteri PPPA tekankan pentingnya apresiasi untuk semua perempuan

Baca juga: Menteri Bintang pesan perempuan tingkatkan kapasitas, ukir prestasi

Baca juga: Menteri PPPA ingin bimtek wirausaha naikkan kelas perempuan

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023