Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) mengapresiasi bergabungnya relawan Sedulur Jokowi Tegak Lurus di pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Sebagai wakil komandan penggalangan, saya bangga menerima dukungan ini," kata Wakil Komandan TKN Prabowo-Gibran, Sangap Surbakti dalam keterangan diterima di Jakarta, Senin.

Lanjut dia, dukungan itu menjadi modal sangat penting untuk memenangkan Prabowo-Gibran di seluruh wilayah Indonesia. Khususnya daerah-daerah yang dianggap pasangan itu, mendapatkan suara yang masih rendah.

Dia menjelaskan relawan Sedulur Jokowi Tegak Lurus memiliki anggota yang banyak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Oleh karena itu, dengan jumlah yang besar tersebut diyakini dapat lebih masif mengampanyekan program-program kerakyatan Prabowo-Gibran.

"Relawan Sedulur Jokowi paham betul dan merasakan, bagaimana program merakyat Pak Jokowi, ketika Jokowi jadi Gubernur Jakarta dan presiden. Karena anggotanya yang banyak, sekarang program itu akan diteruskan Prabowo-Gibran," ungkap Sangap

Selanjutnya, kata dia, para relawan itu harus secepatnya berkolaborasi dengan TKN dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, agar langsung turun ke lapangan mengampanyekan program-program Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Ketua Harian relawan Sedulur Jokowi Tegak Lurus Eddy Samallo mengatakan, ketertarikan pada program kerakyatan dari Prabowo-Gibran membuat pihaknya mendukung penuh Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo agar memenangi Pilpres 2024 mendatang.

"Program seperti makan siang dan susu gratis di sekolah serta memberikan bantuan gizi untuk balita dan ibu hamil, merupakan program yang mulia," katanya menegaskan.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Baca juga: TKN terapkan politik harapan untuk gaet ceruk suara pemilih muda
Baca juga: TKN: Program air bersih bukti keberpihakan Prabowo pada hak dasar
Baca juga: RK: Prabowo berkomitmen seluruh pesantren dijadikan program utama

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023