Kupang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo tiba di bandara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam rangka memulai sejumlah rangkaian kunjungan kerjanya ke provinsi yang berbasis kepulauan itu.

Kepala Penerangan Korem 161/Wira Sakti Kupang Mayor Inf Arwan Minarta dalam keterangannya yang diterima di Kupang, Senin malam mengatakan bahwa Jokowi tiba di bandara Komodo pada pukul 16.30 WITA waktu setempat.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, didampingi Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma, penjabat Gubernur NTT dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Arwan mengatakan bahwa kedatangan Presiden ke Nusa Tenggara Timur dalam rangka kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) selama tiga hari dari tanggal Senin (4/12) sampai dengan Rabu (6/12).

Kunjungan pertama dilakukan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat dimana pelaksanaan kegiatannya akan dilakukan pada Selasa (5/12) pagi. Kemudian siangnya dilanjutkan di Kabupaten Nagekeo.

Pada Selasa (5/12) sore Jokowi akan bertolak ke Kota Kupang, untuk kembali melakukan kunjungan kerja hari terakhirnya di ibu Kota Nusa Tenggara Timur yang mana kegiatannya dilakukan pada Rabu (6/12).

Kapenrem mengatakan selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP, Pangdam memimpin langsung kegiatan pengamanan kunjungan kepala negara selama di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ribuan personel telah disiapkan untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokp Widodo.

Di Kota Kupang sendiri kurang lebih 3.000 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan kunjungan kerja Jokowi di ibu Kota Provinsi NTT.
Baca juga: Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Gereja Katedral Kupang
Baca juga: Jokowi: Sertifikat elektronik kurangi risiko hilang kepemilikan tanah
Baca juga: Pemerintah targetkan penyerahan 120 juta sertifikat tanah pada 2024

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023