“Hari ini (5/12), Capres Anies dari nomor urut 1 melaksanakan kampanye di Kota Banjarmasin, saya pastikan Polda Kalsel dan jajaran memberikan pengawalan dan pengamanan dengan baik,”
Banjarmasin (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi menjamin keamanan kampanye pemilihan umum (Pemilu) dari calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan di Kota Banjarmasin.

“Saya tekankan, Polda Kalsel memperlakukan dengan sama seluruh peserta pemilu baik dari pasangan capres maupun legislatif,” kata Andi Rian di Banjarmasin, Selasa.

Ia menyebutkan seluruh peserta pemilu memiliki hak yang sama tanpa dibeda-bedakan baik saat pelaksanaan kampanye, maupun saat pemilihan pada 2024 mendatang.

“Hari ini (5/12), Capres Anies dari nomor urut 1 melaksanakan kampanye di Kota Banjarmasin, saya pastikan Polda Kalsel dan jajaran memberikan pengawalan dan pengamanan dengan baik,” ujar dia.

Kapolda mempersilahkan masyarakat melaksanakan dan mengikuti seluruh kegiatan kampanye Capres Anies.

Namun, dia meminta warga menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif hingga selesainya seluruh tahapan pemilu.

Andi mengatakan Polda Kalsel dan jajaran Polresta Banjarmasin siap mengawal seluruh kegiatan kampanye Capres Anies di Kalimantan Selatan.

Dia juga mengimbau seluruh tim dan relawan agar tidak menyebar berita hoaks yang berkaitan dengan tahapan pemilu, baik yang berniat menjatuhkan calon lain maupun mencari keuntungan untuk kepentingan calon tertentu.

Diketahui, Capres Anies tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor Kota Banjarbaru pada Selasa (5/12) pagi.

Pada pukul 10.00 Wita, Anies memulai kegiatan kampanye pada agenda “Desak Anies” di Wetlands Square Kota Banjarmasin bersama 300 lebih pemuda yang berasal dari perguruan tinggi kota setempat.

Pada pukul 12.00 Wita, Anies melanjutkan kegiatan salat dzuhur di Masjid Al Jihad Banjarmasin, selanjutnya pada pukul 13.10 Wita melaksanakan kegiatan bersama dengan Alim Ulama se-Kalimantan Selatan yang dihadiri lebih dari 500 peserta di Hotel Galaxy Banjarmasin.

Kemudian pada pukul 15.30 Wita bertolak ke Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin menghadiri kegiatan kampanye bersama ribuan relawan dan para simpatisan.

Capres Anies akan bertolak ke Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru pada pukul 17.30 Wita dan kembali ke Jakarta.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023