Algorand dipilih untuk memberikan kurikulum blockchain kepada 22.000 karyawan UNDP di seluruh dunia

New Delhi, (ANTARA/PRNewswire)- Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) mengumumkan kemitraan dengan Yayasan Algorand, organisasi yang berfokus pada pengembangan ekosistem untuk blockchain layer-1 yang paling canggih, aman, dan dapat diandalkan di dunia, untuk meluncurkan akademi blockchain guna memberikan pengetahuan dan wawasan kepada staf UNDP tentang aplikasi teknologi blockchain. Pengumuman tersebut disampaikan di atas panggung hari ini di Algorand Impact Summit di New Delhi oleh Robert Pasicko, pakar keuangan alternatif dan pembangunan karbon rendah dari UNDP.

Blockchain Academy Algorand akan diluncurkan pada tahun 2024 dan dirancang untuk meningkatkan kapasitas staf UNDP melalui pendidikan dan pelatihan dalam teknologi blockchain dan aplikasi praktisnya untuk pembangunan berkelanjutan. Kurikulum ini akan mencakup rekaman kuliah, lokakarya interaktif, dan tugas-tugas langsung dan akan tersedia untuk semua karyawan UNDP yang berjumlah 22.000+ di lebih dari 170 negara dan wilayah, di samping anggota staf di badan-badan PBB lainnya. 

"Blockchain Academy Algorand akan berperan penting dalam melengkapi tim kami dengan alat yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan global yang kompleks menggunakan teknologi blockchain," ujar Pasicko. "Kami sangat senang berada dalam posisi untuk meningkatkan kredibilitas dan keahlian Algorand Foundation dan anggota utama ekosistem mereka untuk meningkatkan keterampilan, memberdayakan, dan menginspirasi para praktisi PBB di seluruh dunia."

Area fokus dari program ini meliputi:

  1. Inklusi keuangan: Menjelajahi penggunaan blockchain untuk memperluas layanan keuangan kepada masyarakat yang terpinggirkan
  2. Transparansi rantai pasokan: Meningkatkan transparansi dalam rantai pasokan, memerangi isu-isu seperti pekerja anak, dan mempromosikan pengadaan sumber yang berkelanjutan
  3. Tokenisasi aset dunia nyata: Memungkinkan kepemilikan fraksional guna meningkatkan aksesibilitas untuk berbagai investor yang lebih luas
  4. Identitas digital: Mengembangkan solusi identitas digital yang aman dan universal untuk mendukung inklusi sosial dan keuangan
"Kami sangat senang dapat bermitra dengan UNDP untuk mempromosikan inovasi dan teknologi demi kemajuan masyarakat," ujar Doro Unger-Lee, kepala pendidikan dan inklusi di Algorand Foundation. "Kami melihat inisiatif edukasi dan perkakas ini sebagai langkah awal yang penting untuk mengidentifikasi dan memberikan kasus penggunaan blockchain yang dapat ditindaklanjuti di lapangan untuk membantu mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di sejumlah bidang."

Selain tim di Algorand Foundation, kurikulum ini juga akan mencakup pembicara dari proyek-proyek ekosistem Algorand termasuk HesabPay, Wholechain, Koibanx, dan Quantum Temple.

Iterasi beta akan dimulai pada Q1 2024 dan akan terus diluncurkan sepanjang tahun untuk menjangkau staf global.

Tentang UNDP:
Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) adalah jaringan pembangunan global Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang mengadvokasi perubahan dan menghubungkan negara-negara dengan pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya untuk membantu masyarakat membangun kehidupan yang lebih baik. UNDP memiliki lebih dari 20.000 karyawan di seluruh dunia dan beroperasi di 170 negara, bekerja sama dengan mereka untuk mengatasi tantangan pembangunan global dan nasional.

Tentang Algorand Foundation:
Algorand Foundation berdedikasi untuk membantu memenuhi janji global blockchain Algorand dengan bertanggung jawab atas ekonomi pasokan moneter yang sehat, tata kelola yang terdesentralisasi, dan ekosistem sumber terbuka yang sehat dan sejahtera. Dirancang oleh profesor MIT dan kriptografer pemenang Turing Award Silvio Micali, Algorand secara unik mampu mewujudkan janji ekonomi global tanpa batas. Ini mencapai hasil transaksi dengan kecepatan keuangan tradisional, tetapi dengan hasil akhir yang cepat, hampir tanpa biaya transaksi, dan sepanjang 24/7. Untuk informasi selengkapnya, kunjungilah https://algorand.foundation.



SOURCE Algorand Foundation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023