Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertolak ke Bali untuk menyerahkan penghargaan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi, serta Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani 2023.

Wapres beserta istri, Wury Estu Handayani, dan rombongan terbatas berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, sekitar pukul 16.00 WIB.

Keberangkatan Wapres Ma’ruf bersama rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali.

Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Bali sekira pukul 18.50 WITA setelah menempuh penerbangan selama 1 jam 50 menit, dan akan disambut Pj Gubernur Bali Mahendra Jaya dan istri, Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, serta Danlanal Denpasar.

Dari bandara, Wapres Ma’ruf beserta istri dan rombongan menuju hotel di kawasan Nusa Dua untuk beristirahat, sebelum pada Rabu (6/12) menghadiri penyerahan penghargaan hasil evaluasi SAKIP, Reformasi Birokrasi, dan Zona Integritas di Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot NW/1.

Penyerahan penghargaan hasil evaluasi SAKIP, Reformasi Birokrasi, serta Zona Integritas diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebagai apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaiknya dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain sebagai agenda dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat atas capaian reformasi birokrasi pemerintah selama tahun 2023, penyerahan penghargaan itu bertujuan memberikan motivasi kepada instansi untuk selalu berbenah melakukan reformasi birokrasi yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini, selain memberikan sambutan, Wapres juga akan menyerahkan penghargaan kepada perwakilan kementerian/lembaga serta pemerintah provinsi dan kota yang mendapatkan predikat nilai AA dan A.

Siang harinya dari Bali, Wapres akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Jember, Jawa Timur, untuk menyerahkan bantuan program penurunan stunting dari Yayasan Dewa-Dewi Indonesia dan PT Semen Imasco Asiatic Jatim.

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023