Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap peningkatan kesehatan masyarakat di sekitar areal konsesi perusahaan
Jambi (ANTARA) - Perusahaan perkebunan grup Sinar Mas di Provinsi Jambi memberikan bantuan makanan tambahan dan pelayanan kesehatan untuk mencegah stunting bagi anak-anak di Desa Pemayungan, Kecamatan Sumau Kabupaten Tebo.

"Perusahaan perkebunan grup Sinas Mas yakni PT Wirakarya Sakti (PT WKS) bersama PT Tebo Multi Agro (PTTMA) dan Platform Kolaborasi Bukit Tigapuluh (PKBT) melaksanakan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan dan pemberian makanan tambahan untuk anak di Desa Pemayungan, Tebo guna mencegah dan menekan angka stunting," kata Kasi Pemerintahan Desa Pemayungan Ayu Wandira, Selasa.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap peningkatan kesehatan masyarakat di sekitar areal konsesi perusahaan.

Agenda yang dilakukan berupa pelayanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan serta pemberian makanan tambahan untuk anak-anak guna mencegah stunting di desa tersebut.

Baca juga: PT WKS dan Dishut Jambi patroli menyisir jerat gajah dan harimau

Agenda ini atas kolaborasi bersama anggota forum PKBT yaitu PT WKS, PT TMA dan juga PT LAJ serta didukung oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Suo-Suo karena tenaga medisnya ada dokter, bidan dan dua paramedis lainnya yang dengan sigap menerima dan melayani masyarakat datang pada kesempatan tersebut.

Sementara itu perwakilan dari Management PT LAJ M Ridho mengatakan senang dapat ambil bagian dari kegiatan sosial seperti ini, semoga ke depannya PKBT dapat terus bersinergi harmonis dan dapat membawa manfaat yang besar untuk masyarakat.

Kasi Pemerintahan Desa Pemayungan Ayu Wandira mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dan PKBT atas terselenggaranya kegiatan tersebut di desanya dan berharap management perusahaan bisa kembali menyelenggarakan kegiatan ini.

"Semoga dengan kegiatan sosial seperti ini dapat lebih mempererat silaturahmi dan menciptakan hubungan yang lebih harmonis antara perusahaan dengan masyarakat," katanya.

Selain itu juga diharapkan ke depan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat terus diselenggarakan karena antusias masyarakat cukup tinggi dimana sejak pagi hari sudah ada sebanyak 57 orang warga yang ikut mengkonsultasikan kesehatan mereka dan 20 anak yang menerima bantuan makanan tambahan untuk mencegah stunting.

Sedangkan Kepala CSR PT TMA Soniman mengungkapkan berbahagia karena kegiatan berlangsung dengan sukses dan diberikan cuaca yang cerah dapat berjumpa dan berbagi secara langsung kepada anak-anak dan masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan di sekitar areal kerja perusahaan.

Baca juga: APP Sinar Mas wakafkan seribu Alquran di Jambi
Baca juga: WKS seleksi pilot helikopter water bombing hadapi musim kemarau 2023



 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023